Mengenal Sifat, Karakter, Keberuntungan dan Jodoh Weton Senin Pon Menurut Primbon Jawa

Artikel ini akan membahas sifat, karakter, keberuntungan dan jodoh orang yang memiliki weton Senin Pon menurut perhitungan Primbon Jawa.

M. Raihan Sha
Rabu, 18 Mei 2022 | 13:13 WIB
Mengenal Sifat, Karakter, Keberuntungan dan Jodoh Weton Senin Pon Menurut Primbon Jawa
Pixabay

SUARA SEMARANG - Menurut Primbon Jawa setiap weton memiliki sifat, karakter dan keberuntungan yang berbeda-beda. Salah satunya adalah Senin Pon.  

Perhitungan weton saat ini menjadi salah satu tradisi atau budaya orang Jawa untuk menghitung berbagai aspek kehidupan. 

Bagi sebagian orang ramalan weton memiliki peran dalam menentukan suatu hal.

Seperti menghitung kecocokan jodoh, arah keberuntungan hari na'as, watak atau bahkan ramalan rezeki di masa mendatang.

Jika kalian adalah salah satu orang yang mempercayai weton dan lahir pada Senin pon maka baiknya simak pembahasan berikut :

Dalam primbon Jawa weton Senin Pon memiliki neptu 11, nilai neptu ini berasal dari hitungan hari senin 4 dan pasaran pon 7 sehingga jika dijumlahkan maka nilainya 11. 

Dengan nilai neptu ini maka kita bisa meramalkan masa depan orang yang memiliki neptu yang lahir pada senin pon selain itu kita juga bisa menghitung jodoh jika dijumlahkan dengan neptu weton lain.

Watak senin pon berdasarkan primbon jawa karakter senin pon diibaratkan Demang kadhuwuran lan aras tuding maksudnya senin pon adalah memiliki sifat angkuh dan keras hatinya.

Watak ini memang menjadi bawaan ketika lahir, sifat keras hati dalam senin pon bisa membawa hoki dalam kehidupannya atau justru kelemahan terbesarnya. 

Meski demikian senin pon juga memiliki sifat baik yaitu tidak mudah dihasut orang lain dan tidak dapat didikte dengan mudah. Karena karakter inilah senin pon sering mendapat perlakuan kurang baik.

Masalah yang dialami silih berganti entah masa kanak-kanak maupun dewasa, wataknya yang suka membantah juga menjadi persoalan bagi senin pon. 

Mayoritas pemilik weton ini adalah tipe orangyang cerdas, namun karena kecerdasan inilah mereka sering memandang orang lain sebelah mata, terutama jika berbeda pandangan. 

Jika orang Senin Pon diasuh dengan baik dan berada pada jalan yang benar, kecerdasan mereka akan menjadi jalan menuju kesuksesanya.

Dan ketika menjadi seorang pemimpin, senin pon akan disegani oleh banyak orang. 

Rezeki senin pon, rezeki masing-masing weton dipengaruhi jumlah weton anggota keluarga, jumlah weton sendiri 11 neptu tersebut dapat membawa keberkahan bagi keluarganya.

Menjadi banyak rezeki dan keberuntungan apabila weton ayah, anak pertama dan kakak tidak melebihi 11.

Tetapi apabila weton ayah, anak pertama dan kakak melebihi angka 11 justru senin pon akan menjadi penghambat rezeki dan kemakmuran, ramalan rezeki senin pon dapat berubah ubah tergantung seberapa besar dan keras usahanya.

Selain itu pekerjaan dan hoki senin pon juga menentukan garis rezeki dimasa depan, pada intinya ramalan rezeki dapat berubah tergantung orang tersebut mau bekerja keras berbeda dengan garis jodoh yang tidak dapat diubah.

Pekerjaan yang cocok dengan weton senin pon yang mempunyai watak keras hati maka mereka cocok bekerja dibawah kepemimpinanya sendiri daripada dibawah pimpinan orang lain, senin pon memiliki watak yang cerdas sehingga pekerjaanya akan cepat selesai, namun tetap saja akan sulit bekerja dibawah tekanan.

Menjadi pemimpin di instasi pemerintahan, pengusaha atau seniman adalah bidang pekerjaan yang paling cocok dengan karakter Senin Pon.

Sebab, ketiga pekerjaan tersebut tidak ada pada tekanan orang lain dan cocok dengan karakternya. 

Dalam hal jodoh orang yang lahir pada hari Senin Pon cukup hoki dalam hal percintaan.Seseorang dengan weton ini akan cocok jika berpasangan dengan orang yang memiliki neptu 8, 13 atau 18.Orang-orang yang memiliki jumlah neptu diatas adalah yang lahir pada:

Minggu Kliwon, Selasa Legi, Kamis Legi, Sabtu Pahing, Jumat Pon Sabtu Wage.

Lifestyle

Terkini

Ganjar Pranowo meminta Wakil Bupati Pemalang untuk segera ambil alih pemerintahan agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan baik usai OTT KPK yang menjerat bupati dan puluhan pejabat Pemkab Pemalang lainnya

News | 10:28 WIB

Menyambut HUT RI ke 77 Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano bersama jajaran serta Dharma Wanita lakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Kota Salatiga serta mendoakan para pahlawan yang telah memperjuangkan Tanah Air Indonesia.

News | 08:52 WIB

Timnas Indonesia jadi juara Piala AFF U16 setelah mengalahkan Vietnam tapi Iwan Bule dan Menpora jadi sorotan karena ikut upacara angkat piala di podium

Olahraga | 07:50 WIB

Penyidik menghanetikan kasus dugaan pelecehan seksual terhadap istri Ferdy Sambo dan percobaan pembunuhan karena tidak ditemukan peristiwa pidana

News | 07:11 WIB

Gegara prank skenario dari Irjen Pol Ferdy Sambo, menyeret nama suami Seali Syah yakni Brigjen Pol Hendra Kurniawan dinonaktifkan sebagai Karo Paminal Divpropam Polri sebab pelanggaran kode etik.

News | 19:40 WIB

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo beserta Sekda, Kepala Dinas hingga Kabid di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang terjaring OTT KPK dalam kasus dugaan suap jual beli jabatan

News | 19:07 WIB

Menurut Seali Syah jika sang suami, Brigjen Pol Hendra Kurniawan, jadi korban perilaku Ferdy Sambo yang tak gentle.

News | 17:48 WIB

LPSK dan Komnas HAM masih belum bisa memeriksa istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi atas kasus pembunuhan Brigadir J karena kondisinya belum stabil

News | 14:26 WIB

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi pun akan Melakukan evaluasi pada pemain asing jika masih tidak bisa maksimal.

Olahraga | 13:44 WIB

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi pernah meminta perlindungan dari LPSK namun sulit dimintai keterangan

News | 13:10 WIB

Line up PSIS Semarang lawan Persib, hanya membawa 20 pemain tanpa predator Carlos Fortes, wing back lincah Fredyan Wahyu atau Ucil dan striker Hari Nur Yulianto.

Olahraga | 12:57 WIB

Satu unit bus listrik MAB yang diserahkan kepada Pemkot Semarang berjenis kendaraan angkutan umum wisata dengan kapasitas 45 orang penumpang.

Semarang Raya | 11:20 WIB

Jadwal MPL ID season 10 pekan pertama 12 hingga 14 Agustus 2022 dibuka dengan laga Geek Fam vs RRQ Hoshi

Olahraga | 08:55 WIB

Ferdy Sambo meminta maaf kepada Kapolri atas pembunuhan Brigadir J karena tidak jujur dan mencederai kepercayaan publik pada Polri

News | 08:18 WIB

Kini dua pejabat utama di Kabupaten Pemalang terjerat kasus korupsi yakni pertama Sekda Mohammad Arifin dan kedua bupati Mukti Ali Wibowo yang ditangkap KPK.

News | 08:16 WIB
Tampilkan lebih banyak