Achmad Yurianto Sakit Apa? Meninggalnya Mantan Jubir Penanganan Covid-19 Bawa Kabar Duka untuk Indonesia

Achmad Yurianto yang merupakan mantan Jubir penanganan Covid-19 meninggal dunia hari ini Sabtu (21/5/2022) di Malang dan sempat menderita sakit kanker usus besar dan dirawat komprehensif

Aldo Santoso P
Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:03 WIB
Achmad Yurianto Sakit Apa? Meninggalnya Mantan Jubir Penanganan Covid-19 Bawa Kabar Duka untuk Indonesia
suara.com

SUARA SEMARANG - Achmad Yurianto sakit apa menjadi pertanyaan banyak orang setelah kabar meninggalnya mantan Jubir penanangan Covid-19 tersebut menyebar.

Achmad Yurianto dikabarkan meninggal dunia di Malang, Jawa Timur hari ini, Sabtu (21/5/2022) petang.

Achmad Yurianto juga sempat mendapatkan beberapa kali perawatan beberapa waktu lalu karena sakit kanker usus besar yang dideritanya.

Dikutip dari Suara.com, Achmad Yurianto pernah dirawat komprehensif di RSPAD Gatot Soebroto dan ditangani dengan perawatan khusus, melibatkan berbagai para spesialis dari mulai dokter penyakit dalam, dokter saraf, hingga dokter bedah pencernaan.

"Perawatan ini dilakukan secara komprehensif mulai dari dokter digesif, dokter neurologi, dokter saraf, dokter gizi, dokter penyakit dalam, kesimpulannya dilakukan secara timlah," ujar Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya beberapa waktu lalu.

Kabar duka meninggalnya Achmad Yurianto ini dikonfirmasi oleh Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes, drg. Widyawati.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah, dr. Ahmad Yurianto pada hari Sabtu, 21 Mei 2022 pukul 18.58 WIB di Malang," tulis Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes, drg. Widyawati melalui pesan singkat.

"Semoga beliau diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran. Aamiin ya robbal alamin," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, nama Achmad Yurianto belakangan ini dikenal sebagai mantan Jubir penanganan Covid-19.

Hampir setiap hari Achmad Yurianto menyampaikan kabar jumlah korban Covid-19 pada saat pandemi mengganas di Tanah Air.

Achmad Yurianto juga pernah diundang ke podcast Deddy Corbuzier untuk menyampaikan beberapa fakta tentang Covid-19.

Berikut ini biodata dan profil Achmad Yurianto:

Nama: Achmad Yurianto

Tanggal Lahir: 11 Maret 1962

Tempat Lahir: Malang

Meninggal: 21 Mei 2022 (umur 60 tahun)

News

Terkini

Hasil Persib Bandung vs PSIS Semarang di babak pertama 1-1 karena gol penalti David Da Silva kemudian dibalas Taisei Marukawa

Olahraga | 17:07 WIB

Anda sedang mencari lirik lagu Angin Datang Kasih Kabar Toton Caribu feat Justy Aldrin, Viral di TikTok dan Instagram? Simak lengkap disini.

Lifestyle | 11:29 WIB

Anda sedang mencari lirk Sholawat Ya Thoybah Ya Ali Yabna Abi Tholiib dengan terjemahan arti, simak dalam artikel ini lengkap.

Lifestyle | 11:08 WIB

Simak disini jika Anda sedang mencari chord gitar dan lirik lagu Buih Jadi Permadani Versi Cover Zinidin Zidan Feat Tri Suaka Mudah Dimainkan.

Lifestyle | 09:07 WIB

Jika Anda sedang mencari Chord Gitar dan Lirik Lagu Ngobor Kodok - Evi Shandra, Tarling Dermayu Cirebonan mudah dimainkan untuk Anda dengan nada dasar Am, silahkan simak lengkap disini.

Lifestyle | 09:00 WIB

Timnas Indonesia jadi juara Piala AFF U16 setelah mengalahkan Vietnam tapi Iwan Bule dan Menpora jadi sorotan karena ikut upacara angkat piala di podium

Olahraga | 07:50 WIB

Menurut Seali Syah jika sang suami, Brigjen Pol Hendra Kurniawan, jadi korban perilaku Ferdy Sambo yang tak gentle.

News | 17:48 WIB

Profil nama Seali Syah istri Brigjen Pol Hendra Kurniawan kembali mencuat setelah dengan berani dengan lantang tantang Irjen Pol Ferdy Sambo untuk ungkap kejujuran.

Lifestyle | 14:33 WIB

LPSK dan Komnas HAM masih belum bisa memeriksa istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi atas kasus pembunuhan Brigadir J karena kondisinya belum stabil

News | 14:26 WIB

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi pun akan Melakukan evaluasi pada pemain asing jika masih tidak bisa maksimal.

Olahraga | 13:44 WIB

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi pernah meminta perlindungan dari LPSK namun sulit dimintai keterangan

News | 13:10 WIB

Line up PSIS Semarang lawan Persib, hanya membawa 20 pemain tanpa predator Carlos Fortes, wing back lincah Fredyan Wahyu atau Ucil dan striker Hari Nur Yulianto.

Olahraga | 12:57 WIB

Satu unit bus listrik MAB yang diserahkan kepada Pemkot Semarang berjenis kendaraan angkutan umum wisata dengan kapasitas 45 orang penumpang.

Semarang Raya | 11:20 WIB

Jadwal MPL ID season 10 pekan pertama 12 hingga 14 Agustus 2022 dibuka dengan laga Geek Fam vs RRQ Hoshi

Olahraga | 08:55 WIB

Ferdy Sambo meminta maaf kepada Kapolri atas pembunuhan Brigadir J karena tidak jujur dan mencederai kepercayaan publik pada Polri

News | 08:18 WIB
Tampilkan lebih banyak