Ganjar Pranowo Hadiri Sholat Jenazah Buya Syafii Maarif di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri sholat jenazah Buya Syafii Maarif yang dilaksanakan hari ini di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta usah Jumatan

Aldo Santoso P
Jum'at, 27 Mei 2022 | 14:56 WIB
Ganjar Pranowo Hadiri Sholat Jenazah Buya Syafii Maarif di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta
Humas Pemprov Jateng

SUARA SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menghadiri sholat jenazah Buya Syafii Maarif di Masjid Gedhe Kauman, Yogyakarta.

Ganjar Pranowo berada di barisan depan saat jenazah Buya Syafii Maarif disholatkan usai Jumatan hari ini (27/5/2022).

Tujuan Ganjar Pranowo menghadiri sholat jenazah Buya Syafii Maarif untuk memberikan penghormatan terakhir mantan Ketua PP Muhammadiyah tersebut.

Usai sholat jenazah, Ganjar menemui keluarga Buya Syafii Maarif. Ia menyampaikan duka cita mendalam pada putra Buya Syafii Maarif, Mohammad Hafiz.

"Kita semua berduka, Indonesia kehilangan beliau, seorang bapak bangsa yang hebat. Tentu kita harus mendoakan beliau mudah-mudahan seluruh amal ibadahnya diterima Allah dan diampuni seluruh dosanya," kata Ganjar Pranowo Jumat (27/5/2022).

Menurut Ganjar Pranowo, Buya Syafii Maarif adalah bapak bangsayang mengayomi dan ngayemi pada siapa saja.

Setiap bertemu, suasana yang muncul menurut Ganjar selalu menyejukkan.

"Beliau juga penuh dengan pemikiran intelek dan selalu memberikan semangat pada anak muda. Saya ingat saat mahasiswa dulu bertemu beliau, kami ngobrol dan berbincang santai bagaimana aktifitas seorang mahasiswa dan seterusnya. Pemikiran beliau selalu menyenangkan," ucapnya.

Ganjar mengingat pertemuan terakhirnya dengan Buya Syafii Maarif. Saat itu, Ganjar menjenguk Buya di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping. 

Saat itu lanjut Ganjar, kondisi Buya Syafii Maarif terlihat sangat semangat. Meski sakit dan dibantu alat pernapasan, namun tak terlihat wajah kesakitan.

"Beliau cerita dengan semangat dan meski saya tahu beliau kesakitan, tapi semangatnya luar biasa. Sebelum pulang, Buya minta foto dengan saya. Dan foto itulah yang sekarang saya simpan," pungkasnya.

Setelah itu, Ganjar pamit karena harus mengikuti berbagai acara di tempat lain.

Diberitakan sebelumnya, Buya Syafii Maarif meninggal dunia hari ini di RS PKU Muhammadiyah Gamping Yogyakarta.

Selain Ganjar Pranowo, banyak tokoh yang mengucapkan duka cita mendalam dan mendoakan yang terbaik untuk Buya Syafii Maarif.

News

Terkini

PT KAI menghadirkan program Promo Merdeka dimana masyarakat dapat membeli tiket untuk kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi dalam menyambut HUT RI ke 77.

Semarang Raya | 22:05 WIB

Pengacara Bharada E Deolipa Yumala, mengatakan jika kliennya mengaku menembak atas perintah atasannya langsung.

News | 21:00 WIB

Ya pada 8 Agustus 2022 tengah malam bertepatan dengan ulang tahun ke 6 mereka, Kpop BLACKPINK mengumumkan tanggal dan detail lagu prarilis berjudul Pink Venom, sperti apakah lagu terbaru mereka mari kita tunggu rilisnya.

Lifestyle | 18:25 WIB

Bharada E jadi justice collaborator dan ungkap nama nama yang ada di TKP rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo dalam kasus dugaan tewasnya Brigadir J akibat tembak menembak.

News | 18:21 WIB

Berikut ini lirik lagu Bendera dari band asal Bandung, Cokelat yang sering diperdengarkan saat momen peringatan kemerdekaan HUT RI 17 Agustus, untuk Anda yang sedang mencarinya.

Lifestyle | 18:15 WIB

Senjata Brigadir J ditembakkan pelaku lainnya ke arah dinding dan langit-langit rumah Ferdy Sambo untuk membuat kesan ada baku tembak antara korban dan Bharada E

News | 17:49 WIB

Angelina Sondakh dan Reza Artamevia tampak bahagia, mereka saling pelukan, tertawa bahagia saat ziarah bersama ke makam Adjie Massaid.

Lifestyle | 17:45 WIB

Keakraban Angelina Sondakh dan Reza Artamevia saat ziarah bareng ke makam Adjie Massaid pada Minggu (7/8/2022) di TPU Jeruk Purut.

Lifestyle | 16:15 WIB

Apa saja, dan bagaimana percakapan para ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo, suami Putri Candrawathi disebut Komnas HAM sangat penting menjadi bagian dari barang bukti

News | 15:44 WIB

Isi pesan Whatsapp Grup para ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo dalam kasus kematian Brigadir J akan membuka tabir baru, sebab Komnas Ham menilai hal ini akan menjadi barang bukti penting kasus yang sudah menyeret dua tersangka yakni Bharada E dan Brigadir RR agar sampai pada titik terang

News | 14:57 WIB

Lucinta Luna memamerkan foto wajahnya yang masih bengkak usai operasi plastik dan merasa bahwa dirinya mirip Jisoo BLACKPINK jika sudah sembuh nanti

Lifestyle | 14:48 WIB

Ada dua bacaan doa buka puasa Asyura atau 10 Muharram yang dilaksanakan hari ini, Senin (8/8/2022), baca saat wakti magrib tiba, lalu apa saja doa buka puasa Asyura tau 10 Muharram hari ini, bisa dibaca secara berurutan.

Lifestyle | 14:27 WIB

Brigadir RR atau Ricky Rizalmenjadi tersangka baru yang diumumkan Bareskrim Polri kemarin, di mana sebelumnya Bharada E juga sudah ditetapkan dengan status yang sama, ada fakta-fakta uang terkuak termasuk pengakuan sembunyi di kulkas atau lemari pendingin

News | 11:56 WIB

Persis Solo dan Persib Bandung berada di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 hingga pekan ketiga

Olahraga | 11:06 WIB

Bharada E akan menceritakan kronologi kejadian sebenarnya soal penembakan Brigadir J yang selama ini diakuinya adalah rekayasa atau skenario

News | 10:06 WIB
Tampilkan lebih banyak