Ini Jawaban Shopee Indonesia Terkait Dugaan PHK Massal

Ini jawaban Shopee terkait dugaan PHK massal yang ketahui dari dalam rilis resmi yang diterima pada Rabu (15/6/2022), jika langkah penyesuaian yang diambil pada segmen dan pasar tertentu, dipastikan tidak melibatkan Shopee Indonesia

Aam Winata Mail
Rabu, 15 Juni 2022 | 22:35 WIB
Ini Jawaban Shopee Indonesia Terkait Dugaan PHK Massal
suara.com

SUARA SEMARANG - Shopee Indonesia buka suara terkait isu adanya kabar dugaan PHK massal di sejumlah cabang negara termasuk di Indonesia.

Shopee Indonesia memberikan jawaban tentang dugaan PHK massal yang santer dikabarkan oleh sejumlah pemberitaan.

Di kabarkan ada dugaan PHK massal pada karyawan Shopee yang ada di kawasan Eropa, Amerika Latin dan Asia Tenggara.

Lantas apakah di Indonesia juga akan terdampak adanya dugaan PHK massal Shopee, berikut jawaban dari Shopee Indonesia.

Melalui rilis resmi, berikut penjelasan dan pernyataan resmi pihak Shopee Indonesia terkait adanya dugaan akan melakukan PHK massal di kawasan Eropa, Amerika Latin dan Asia Tenggara.

Berdasarkan rilis yang diterima, tertanda Prisca Niken Media Relations Shopee Indonesia, pada Rabu 15 Juni 2022, berikut jawaban dan pernyataan resmi dari Shopee Indonesia.

Shopee Indonesia memberikan pernyataan resmi tentang perubahan arahan bisnis Shopee di Asia Tenggara, Eropa dan Amerika Latin.

Berikut isi dari pernyataan resmi Shopee Indonesia, terkait dugaan PHK massal pada karyawan, yang diatribusikan kepada Handhika Jahja, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia

Di katakannya dalam rilis jika langkah penyesuaian yang diambil pada segmen dan pasar tertentu, dipastikan tidak melibatkan Shopee Indonesia. 

Shopee Indonesia terus menunjukkan performa yang baik dan Indonesia tetap menjadi pasar prioritas di mana terus mengembangkan bisnis untuk membantu lebih banyak UMKM dan pengguna di Indonesia merasakan manfaat pertumbuhan ekonomi digital.

Alih-alih melakukan PHK, di Indonesia, Shopee justru mempekerjakan lebih dari 20.000 karyawan dalam berbagai lini bisnis seperti Shopee, ShopeePay, dan ShopeeFood dan lebih dari 50 persen bergabung sejak dimulainya pandemi Covid 19. 

Shopee Indonesia juga terus merekrut talenta-talenta terbaik untuk mengembangkan tim.

Shopee Indonesia juga masih aktif merekrut talenta-talenta digital, melalui program Sea Labs Indonesia yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada Maret 2022 lalu.

Program ini yang akan membangun tim yang terdiri dari 1.000 talenta digital Indonesia terutama engineer dan product manager, yang akan siap untuk berkontribusi melalui teknologi.

Misi Shopee di Indonesia tetap sama, yakni mewujudkan kehidupan yang lebih baik, bagi mereka yang belum terlayani dengan baik.

Melalui teknologi dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk Pemerintah Indonesia, untuk menciptakan berbagai kerja sama strategis demi mewujudkan misi ini. 

Selain itu, dalam 6 bulan terakhir, Shopee juga tengah menghadirkan berbagai inisiatif untuk memajukan UMKM di Indonesia.

Termasuk Kampus UMKM Shopee yang hadir di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi yang telah melatih puluhan ribu UMKM lokal keterampilan bisnis digital. 

Terbaru, program Java in Paris yang membawa ribuan produk UMKM lokal di Shopee tembus kurasi dan bisa dijual di Paris.

Itu lah jawaban dari Shopee Indonesia terkait dugaan PHK massal dimana langkah penyesuaian yang diambil pada segmen dan pasar tertentu, dipastikan tidak melibatkan Shopee Indonesia.

News

Terkini

Anda sedang mencari lirik lagu Angin Datang Kasih Kabar Toton Caribu feat Justy Aldrin, Viral di TikTok dan Instagram? Simak lengkap disini.

Lifestyle | 11:29 WIB

Anda sedang mencari lirk Sholawat Ya Thoybah Ya Ali Yabna Abi Tholiib dengan terjemahan arti, simak dalam artikel ini lengkap.

Lifestyle | 11:08 WIB

Simak disini jika Anda sedang mencari chord gitar dan lirik lagu Buih Jadi Permadani Versi Cover Zinidin Zidan Feat Tri Suaka Mudah Dimainkan.

Lifestyle | 09:07 WIB

Jika Anda sedang mencari Chord Gitar dan Lirik Lagu Ngobor Kodok - Evi Shandra, Tarling Dermayu Cirebonan mudah dimainkan untuk Anda dengan nada dasar Am, silahkan simak lengkap disini.

Lifestyle | 09:00 WIB

Timnas Indonesia jadi juara Piala AFF U16 setelah mengalahkan Vietnam tapi Iwan Bule dan Menpora jadi sorotan karena ikut upacara angkat piala di podium

Olahraga | 07:50 WIB

Menurut Seali Syah jika sang suami, Brigjen Pol Hendra Kurniawan, jadi korban perilaku Ferdy Sambo yang tak gentle.

News | 17:48 WIB

Profil nama Seali Syah istri Brigjen Pol Hendra Kurniawan kembali mencuat setelah dengan berani dengan lantang tantang Irjen Pol Ferdy Sambo untuk ungkap kejujuran.

Lifestyle | 14:33 WIB

LPSK dan Komnas HAM masih belum bisa memeriksa istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi atas kasus pembunuhan Brigadir J karena kondisinya belum stabil

News | 14:26 WIB

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi pun akan Melakukan evaluasi pada pemain asing jika masih tidak bisa maksimal.

Olahraga | 13:44 WIB

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi pernah meminta perlindungan dari LPSK namun sulit dimintai keterangan

News | 13:10 WIB

Line up PSIS Semarang lawan Persib, hanya membawa 20 pemain tanpa predator Carlos Fortes, wing back lincah Fredyan Wahyu atau Ucil dan striker Hari Nur Yulianto.

Olahraga | 12:57 WIB

Satu unit bus listrik MAB yang diserahkan kepada Pemkot Semarang berjenis kendaraan angkutan umum wisata dengan kapasitas 45 orang penumpang.

Semarang Raya | 11:20 WIB

Jadwal MPL ID season 10 pekan pertama 12 hingga 14 Agustus 2022 dibuka dengan laga Geek Fam vs RRQ Hoshi

Olahraga | 08:55 WIB

Ferdy Sambo meminta maaf kepada Kapolri atas pembunuhan Brigadir J karena tidak jujur dan mencederai kepercayaan publik pada Polri

News | 08:18 WIB

Kini dua pejabat utama di Kabupaten Pemalang terjerat kasus korupsi yakni pertama Sekda Mohammad Arifin dan kedua bupati Mukti Ali Wibowo yang ditangkap KPK.

News | 08:16 WIB
Tampilkan lebih banyak