Forum Umat Islam Semarang Kumpulkan Orang Nama Muhammad untuk Gugat Holywings Rp 100 Miliar

Dalam unjuk rasa Forum Umat Islam Semarang akan mencari orang dengan nama Muhammad dikumpulakan guna melakukan tuntutan dengan gugatan kepada Holywings senilai Rp 100 miliar.

Aam Winata Mail
Jum'at, 01 Juli 2022 | 23:44 WIB
Forum Umat Islam Semarang Kumpulkan Orang Nama Muhammad untuk Gugat Holywings Rp 100 Miliar
Semarang.suara.com

SUARA SEMARANG - Unjuk rasa dilakukan oleh Forum Umat Islam Semarang (FUIS) terkait pencabutan izin usaha Holywings di Kota Semarang.

Dalam unjuk rasa sejumlah ormas yang tergabung dalam Forum Umat Islam Semarang juga menyerukan untuk kumpulkan orang dengan nama Muhammad.

Orang dengan nama Muhammad akan dikumpulakan guna melakukan tuntutan dengan gugatan kepada Holywings senilai Rp 100 miliar.

Tuntututan 100 miliar tersebut imbas dari penistaan nama Muhammad yang dilakukan Holywings dalam promo minuman kerasnya.

Baca Juga:Dijerat Pasal Berlapis, Berikut Fakta Penahanan Roy Suryo

"Kami mengumpulkan orang bernama Muhammad untuk tuntut Holywings Rp 100 miliar," kata Ketua Forum Pecinta Ulama dan Habaib Jateng Shihabudin, saat orasi unjuk rasa di depan Balaikota Semarang Jumat 1 Juli 2022.

Sihabuddin mencari orang bernama Muhammad dengan akan menggugat Rp 100 miliar, sebab juga sudah terjadi di bebepa wilayah.

"Sudah ada dua orang nama Muhammad di Jakarta melakukan tuntutan Rp 100 miliar, kita kumpulkan nama Muhammad juga untuk tuntutan 100 miliar juga," katanya.

Unjuk rasa merupakan gabungan elemen dari Forum Umat Islam Semarang (FUIS) dengan menuntut pencabutan izin Holywings Kota Lama.

Sihabudin juga menyatakan akan mengawal pencabutan izin Holywings hingga benar-benar terlaksana.

Baca Juga:Viral Pria Plontos Mirip Mike Tyson Tantang Adu Jotos dengan Polisi di Tepi Sawah

Menurutnya pencabutan izin usaha Holywings sudah sepatutnya sebab sudah melukai dan melakukan penistaan agama.

FUIS juga sudah menyampaikan aspirasi yang diterima oleh Sekda Kota Semarang, mewakili Walikota yang berhalangan sebab agenda di Jakarta.

"Sudah komunikasi dengan Sekda dan disampaikan aspirasi penutupan total Holywings," katanya.

Dia juga menyampaikan agar Holywings benar-benar ditutup izin usahanya.

"Jangan main-main jika nekat buka kami juga akan nekat, dia jual kami beli, dia sudah membahayakan generasi bangsa dan menghina Rasulullah," katanya.

Ketua FUIS, Wahyu Kurniawan mengecam keras tindakan Holywings Indonesia yang menjadikan nama Muhammad dan Maria untuk promosi minuman keras beralkohol.

"Tidak selayaknya dijadikan bahan promosi untuk sesuatu yang bertentangan dengan ajaran agama," katanya.

Apalagi promosi minuman keras menggunakan kedua nama diatas sangat menyakitkan dan melukai perasaan umat beragama.

FUIS meminta Pemerintah Kota Semarang mencabut izin usaha holywings karena telah membuat kegaduhan dengan isu sara. 

"Kami menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ini kepada aparat berwenang secara tuntas dan transparan," katanya.

Semarang Raya

Terkini

Anda sedang mencari lirik lagu Angin Datang Kasih Kabar Toton Caribu feat Justy Aldrin, Viral di TikTok dan Instagram? Simak lengkap disini.

Lifestyle | 11:29 WIB

Anda sedang mencari lirk Sholawat Ya Thoybah Ya Ali Yabna Abi Tholiib dengan terjemahan arti, simak dalam artikel ini lengkap.

Lifestyle | 11:08 WIB

Ganjar Pranowo meminta Wakil Bupati Pemalang untuk segera ambil alih pemerintahan agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan baik usai OTT KPK yang menjerat bupati dan puluhan pejabat Pemkab Pemalang lainnya

News | 10:28 WIB

Simak disini jika Anda sedang mencari chord gitar dan lirik lagu Buih Jadi Permadani Versi Cover Zinidin Zidan Feat Tri Suaka Mudah Dimainkan.

Lifestyle | 09:07 WIB

Jika Anda sedang mencari Chord Gitar dan Lirik Lagu Ngobor Kodok - Evi Shandra, Tarling Dermayu Cirebonan mudah dimainkan untuk Anda dengan nada dasar Am, silahkan simak lengkap disini.

Lifestyle | 09:00 WIB

Menyambut HUT RI ke 77 Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano bersama jajaran serta Dharma Wanita lakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Kota Salatiga serta mendoakan para pahlawan yang telah memperjuangkan Tanah Air Indonesia.

News | 08:52 WIB

Timnas Indonesia jadi juara Piala AFF U16 setelah mengalahkan Vietnam tapi Iwan Bule dan Menpora jadi sorotan karena ikut upacara angkat piala di podium

Olahraga | 07:50 WIB

Penyidik menghanetikan kasus dugaan pelecehan seksual terhadap istri Ferdy Sambo dan percobaan pembunuhan karena tidak ditemukan peristiwa pidana

News | 07:11 WIB

Gegara prank skenario dari Irjen Pol Ferdy Sambo, menyeret nama suami Seali Syah yakni Brigjen Pol Hendra Kurniawan dinonaktifkan sebagai Karo Paminal Divpropam Polri sebab pelanggaran kode etik.

News | 19:40 WIB

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo beserta Sekda, Kepala Dinas hingga Kabid di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang terjaring OTT KPK dalam kasus dugaan suap jual beli jabatan

News | 19:07 WIB

Menurut Seali Syah jika sang suami, Brigjen Pol Hendra Kurniawan, jadi korban perilaku Ferdy Sambo yang tak gentle.

News | 17:48 WIB

Profil nama Seali Syah istri Brigjen Pol Hendra Kurniawan kembali mencuat setelah dengan berani dengan lantang tantang Irjen Pol Ferdy Sambo untuk ungkap kejujuran.

Lifestyle | 14:33 WIB

LPSK dan Komnas HAM masih belum bisa memeriksa istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi atas kasus pembunuhan Brigadir J karena kondisinya belum stabil

News | 14:26 WIB

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi pun akan Melakukan evaluasi pada pemain asing jika masih tidak bisa maksimal.

Olahraga | 13:44 WIB

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi pernah meminta perlindungan dari LPSK namun sulit dimintai keterangan

News | 13:10 WIB
Tampilkan lebih banyak