100 Anak Antusias Mengikuti Khitan Massal Gratis WOM Finance di SMK Bina Nusantara Semarang

100 anak mengikuti Khitan Massal secara gratis yang telah diselenggarakan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) dengan menggandeng lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang digelar di SMK Bina Nusantara.

Kusuma S
Sabtu, 02 Juli 2022 | 18:23 WIB
100 Anak Antusias Mengikuti Khitan Massal Gratis WOM Finance di SMK Bina Nusantara Semarang
SuaraSemarang.com

SUARA SEMARANG - 100 anak mengikuti Khitan Massal secara gratis yang telah diselenggarakan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) dengan menggandeng lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang digelar di SMK Bina Nusantara, Jalan Kemantren Raya No. 5 RT.02/RW.04, Wonosari, Kecamatan Ngaliyan, Semarang Jawa Tengah 2 Juli 2022.

100 anak-anak memadati halaman SMK Bina Nusantara, Jalan Kemantren Raya No. 5 RT.02/RW.04, Wonosari, Kecamatan Ngaliyan, Semarang untuk menunggu giliran pendaftaran dan Khitan gratis.

Kegiatan khitanan massal gratis tersebut diselenggarakan oleh PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) yang merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Kegiatan khitanan massal ini diikuti 100 anak, yang tujuannya untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memperoleh pelayanan kesehatan, khususnya untuk mencegah meningkatnya risiko penyakit,” ungkap Financial Planning and Investor Relation Division Head WOM Finance, Erik Tanudjaja.

Lanjutnya, tak hanya mendapat fasilitas khitan gratis, masing-masing anak yang mengikuti kegiatan CSR tersebut juga mendapatkan tas sekolah, perlengkapan sekolah, sarung, Al Quran serta uang saku.

Baca Juga:Tiket PSIS vs Bhayangkara FC Sold Out, Netizen: Diborong Calo!

Erik juga menjelaskan, selain khitan massal pihaknya PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) juga telah menyelenggarakan aksi sosial di sejumlah daerah lainndi Jawa Tengah seperti operasi katarak, sumur wakaf, dan literasi keuangan. 

“CSR yang kita gelar juga melihat kebutuhan dari masyarakat yang berbeda-beda setiap wilayah,” tambahnya.

Sementara itu, Swito Sitompul, selaku Business Unit Head WOM Finance Regional Jawa Tengah (Jateng) Utara didampingi oleh Iwan Setiawan selaku Branch Head WOM Finance Kantor Cabang Semarang mengatakan, kegiatan khitanan massal ini merupakan wujud rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder terutama kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada WOM Finance untuk terus berkontribusi dalam pembangunan negeri ini.

“Ini merupakan rangkaian bentuk tanggung jawab dari WOM Finance. Sebelumnya juga ada kegiatan sosial renovasi mushola, dan perbaikan kamar mandi,” tuturnya.

Lanjutnya, program nasional, WOM Finance cukup sering melakukan program CSR untuk masyarakat. Untuk CSR di Jateng pihaknya WOM Finance sudah melaksanakan 3 hingga 4 kali selama tahun 2022 ini.

Baca Juga:PSS Sleman Kalahkan Persib Bandung, Robert Alberts Ambil Pelajaran Penting

"Kami berharap dengan program khitanan massal ini, dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam melaksanakan khitanan. Kedepan WOM Finance menargetkan lebih banyak lagi jumlah peserta yang ikut dan menerima manfaat dari CSR kami,” ucapnya.

Sementara Ernia (42) warga Wonosari Ngaliyan, orang tua mendampingi putranya mengikuti khitan massal mengakunsangat senang dengan kegiatan khitan massal gratis tersebut, menurutnya CSR tersebut sangat membantu orang tua untuk mengkhitankan anaknya di masa pemulihan ekonomi pandemiseperti ini.

"Sangat senang dan mengucapkan terima kasih bisa mengikuti khitan massal gratis yang diadakan oleh WOM Finance bersama ACT," ungkap Ernia.

Semarang Raya

Terkini

Anda sedang mencari lirik lagu Angin Datang Kasih Kabar Toton Caribu feat Justy Aldrin, Viral di TikTok dan Instagram? Simak lengkap disini.

Lifestyle | 11:29 WIB

Anda sedang mencari lirk Sholawat Ya Thoybah Ya Ali Yabna Abi Tholiib dengan terjemahan arti, simak dalam artikel ini lengkap.

Lifestyle | 11:08 WIB

Ganjar Pranowo meminta Wakil Bupati Pemalang untuk segera ambil alih pemerintahan agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan baik usai OTT KPK yang menjerat bupati dan puluhan pejabat Pemkab Pemalang lainnya

News | 10:28 WIB

Simak disini jika Anda sedang mencari chord gitar dan lirik lagu Buih Jadi Permadani Versi Cover Zinidin Zidan Feat Tri Suaka Mudah Dimainkan.

Lifestyle | 09:07 WIB

Jika Anda sedang mencari Chord Gitar dan Lirik Lagu Ngobor Kodok - Evi Shandra, Tarling Dermayu Cirebonan mudah dimainkan untuk Anda dengan nada dasar Am, silahkan simak lengkap disini.

Lifestyle | 09:00 WIB

Menyambut HUT RI ke 77 Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano bersama jajaran serta Dharma Wanita lakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Kota Salatiga serta mendoakan para pahlawan yang telah memperjuangkan Tanah Air Indonesia.

News | 08:52 WIB

Timnas Indonesia jadi juara Piala AFF U16 setelah mengalahkan Vietnam tapi Iwan Bule dan Menpora jadi sorotan karena ikut upacara angkat piala di podium

Olahraga | 07:50 WIB

Penyidik menghanetikan kasus dugaan pelecehan seksual terhadap istri Ferdy Sambo dan percobaan pembunuhan karena tidak ditemukan peristiwa pidana

News | 07:11 WIB

Gegara prank skenario dari Irjen Pol Ferdy Sambo, menyeret nama suami Seali Syah yakni Brigjen Pol Hendra Kurniawan dinonaktifkan sebagai Karo Paminal Divpropam Polri sebab pelanggaran kode etik.

News | 19:40 WIB

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo beserta Sekda, Kepala Dinas hingga Kabid di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang terjaring OTT KPK dalam kasus dugaan suap jual beli jabatan

News | 19:07 WIB

Menurut Seali Syah jika sang suami, Brigjen Pol Hendra Kurniawan, jadi korban perilaku Ferdy Sambo yang tak gentle.

News | 17:48 WIB

Profil nama Seali Syah istri Brigjen Pol Hendra Kurniawan kembali mencuat setelah dengan berani dengan lantang tantang Irjen Pol Ferdy Sambo untuk ungkap kejujuran.

Lifestyle | 14:33 WIB

LPSK dan Komnas HAM masih belum bisa memeriksa istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi atas kasus pembunuhan Brigadir J karena kondisinya belum stabil

News | 14:26 WIB

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi pun akan Melakukan evaluasi pada pemain asing jika masih tidak bisa maksimal.

Olahraga | 13:44 WIB

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi pernah meminta perlindungan dari LPSK namun sulit dimintai keterangan

News | 13:10 WIB
Tampilkan lebih banyak