Setiap Rabu Pegawai Pemkot Semarang Diwajibkan Pakai Transportasi Umum

Pegawai di lingkungan Pemkot Semarang diwajibkan menggunakan transportasi umum dan dilarang menggunakan kendaraan pribadi setiap Rabu bulan Juli 2022

Aldo Santoso P
Rabu, 06 Juli 2022 | 20:11 WIB
Setiap Rabu Pegawai Pemkot Semarang Diwajibkan Pakai Transportasi Umum
semarang.suara.com

SUARA SEMARANG - Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot Semarang) diwajibkan menggunakan transportasi umum setiap hari Rabu bulan Juli 2022.

Kewajiban mengguanakan transportasi umum dan bebas kendaraan pribadi di Pemkot Semarang ini menindaklanjuti Surat Edaran Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK RI terkait "Gerakan Bersepeda dan Kerja Bakti Bersih Lingkungan Serempak di Seluruh Indonesia Dalam Rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2022".

Seperti pada Rabu (6/7/2022), para pegawai di lingkungan Pemkot Semarang terlihat menggunakan transportasi umum seperti bus, hingga ojek online.

Tidak ada kendaraan pribadi dari pegawai Pemkot Semarang maupun tamu karena di wilayah pelayanan Pemkot Semarang diwajibkan steril dari kendaraan pribadi.

Baca Juga:Menteri Syahrul Yasin Limpo Ingatkan Perempuan Petani Tentang Peruhahan Paradigma Pertanian

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan bahwa kampanye ini adalah masuk dalam rangkaian pelaksanaan peringatan Hari Lingkungan Hidup yang tahun ini mengangkat tema 'Satu Bumi Untuk Masa Depan'.

"Kegiatan ini Insya Allah akan dilaksanakan selama sebulan penuh di bulan Juli ini," ujar Walikota Semarang.

Selain gerakan tidak menggunakan kendaraan bermotor pribadi juga ada kebijakan Kerja Bakti Bersih Lingkungan yang diselenggarakan sebagai bentuk pelibatan seluruh pegawai untuk menjaga kebersihan lingkungan di unit kerjanya masing-masing.

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan setiap hari Jumat selama bulan Juli 2022 pada pukul 07.00 hingga 08.00 WIB pagi.

Hendar Prihadi menyatakan alasan dilaksanakannya kegiatan ini adalah juga untuk menambah pendapatan pelaku transportasi umum di Kota Semarang.

Baca Juga:3 FAKTA Uta dalam Film One Piece Film Red, Restu Shanks untuk Monkey D Luffy?

"Nantinya dengan kebijakan ini pegawai bisa memanfaatkan dan nglarisi ojek online baik motor maupun mobil sehingga bisa membantu perekonomian masyarakat Kota Semarang," imbuhnya.

"Gerakan positif ini menjadi salah satu ajakan untuk masyarakat untuk bersama-sama mengurangi emisi gas karbon di Kota Semarang, serta seluruh pegawai bisa gotong royong resik-resik kantor," sambungnya.

Semarang Raya

Terkini

Anda sedang mencari lirik lagu Kukira Kau Rumah - Amigdala yang merupakan Soundtrack Film Berjudul Kukira Kau Rumah Produser Prilly Latuconsina silahkan simak dalam artikel ini.

Lifestyle | 09:18 WIB

Pencipta lagu Ojo Dibandingke Abah Lala melihat tayangan saat Farel Prayoga menyanyikan lagunya di hadapan Jokowi, ia pun nangis.

Lifestyle | 08:58 WIB

Ramai dikaitkan dengan Ferdy Sambo membuat AKP Rita Yuliana jelaskan hubungan dia selama ini dengan sang jenderal.

News | 08:24 WIB

Ferdy Sambo meminta maaf kepada Kapolri, keluarga dan masyarakat soal rekayasa kematian Brigadir J lewat tulisan di handphone

News | 07:10 WIB

Putri Candrawathi dinilai berperan dalam drama Ferdy Sambo untuk menghambat pengungkapan kasus pembunuhan Brigadir J

News | 06:33 WIB

AKP Rita Yuliana pun memberikan klarifikasi terbaru lewat sebuah akun Instagram yang mengunggah di Insta Story dan feed terkait kasus Irjen Pol Ferdy Sambo.

News | 21:32 WIB

Abah Lala merasa bangga saat lagu Ojo Dibandingke dinyanyikan Farel Prayoga di Instana Negara di depan Presiden Jokowi

Lifestyle | 18:59 WIB

CEO PSIS Semarang mengabarkan kondisi terkini Carlos Fortes yang sejak awal BRI Liga 1 berjalan belum pernah diturunkan karena cedera

Olahraga | 18:24 WIB

Sebuah bendera Merah Putih yang di kibarkan Alan Walker dengan sesekali mengalungkan pada lehernya saat perform di Bali.

Lifestyle | 10:32 WIB

Arti lirik Gek Ndang Dandan Ayo Kita Healing adalah ayo cepat berhias kita healing ada dalam lagu Full Senyum Sayang dari Evan Loss.

Lifestyle | 09:06 WIB

Kode Redeem Tower of Fantasy bulan Agustus 2022 terbaru jangan sampai ketinggalan

Lifestyle | 08:00 WIB

Lirik lagu Full Senyum Sayang sangat sederhana namun punya makna yang dalam yang dinyanyikan oleh Evan Loss trending viral di TikTok dan YouTube.

Lifestyle | 07:56 WIB

Lirik lengkap lagu Sikok Bagi Duo beserta artinya dalam bahasa Indonesia yang viral di TikTok

Lifestyle | 07:19 WIB

Bharada E diyakini tidak punya niat jahat dan hanya diperintah Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir J

News | 06:59 WIB

Pengacara Brigadir J meminta Putri Candrawathi ditetapkan jadi tersangka karena dinilai terlibat dalam drama dan membuat hoaks dalam kasus yang menjerat Ferdy Sambo

News | 06:32 WIB
Tampilkan lebih banyak