Jenazah ASN Bapenda Iwan Budi, Korban Pembunuhan dan Saksi Korupsi Aset Pemkot Semarang Dimakamkan

Iwan Budi dimakamkan di komplek TPU Salaman Mloyo Kota Semarang Kamis (22/9/2022) sekitarnya pukul 12.20 Almarhum merupakan korban pembunuhan serta saksi kasus korupsi aset.

Aam Winata Mail
Kamis, 22 September 2022 | 13:59 WIB
Jenazah ASN Bapenda Iwan Budi, Korban Pembunuhan dan Saksi Korupsi Aset Pemkot Semarang Dimakamkan
Jenazah Iwan Budi dimakamkan (Semarang.suara.com)

SUARA SEMARANG - Jenazah pegawai ASN Bapenda Kota Semarang Iwan Budi akhirnya dimakamkan. Iwan Budi adalah korban pembunuhan serta saksi kasus korupsi aset.

Iwan Budi dimakamkan di komplek TPU Salaman Mloyo Kota Semarang Kamis (22/9/2022) sekitarnya pukul 12.20 WIB.

Iringan peti jenazah diringi oleh keluarga dan kerabat serta ratusan pelayat dari ASN Bapenda Kota Semarang. Termasuk Kepala Bapenda Kota Semarang Indriyasari.

Tangisan mengiringi pemakaman saat peti jenazah Iwan Budi korban pembunuhan mulai dimasukkan ke dalam liang lahat.

Baca Juga:5 Drama Korea yang Dibintangi Lee Jong Suk, Sebelum Big Mouth

“Kami sangat berduka atas kepergian pak Iwan," kata Indriyasari.

Indriyasari menyampaikan, sosok Iwan Budi merupakan pegawai Bapenda yang rajin dan bertanggung jawab dalam tugasnya.

Iwan Budi juga menurut Indriyasari adalah pegawai ASN andalan Bapenda sebagai pejabat fungsional.

"Karena pak Iwan ini pejabat fungsional kami yang terbaik. Almarhum jadi andalan kami. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan,” kata Iin, sapaan Indriyasari.

Dalam pemakaman jenazah, istri serta tiga anak dari almarhum juga turut hadir sampai dikebumikan.

Baca Juga:Link Live Streaming Gratis Persela Lamongan vs Persipa Pati Kamis 22 September 2022

Iwan Budi merupakan ASN Bapenda Kota Semarang yang ditemukan tewas sebagai korban mutilasi di Kawasan Pantai Marina pada 8 September 2022 lalu. Korban sebelumnya dinyatakan hilang pada 24 Agustus 2022.

Jenazah Iwan Budi ditemukan tidak utuh saat olah TKP, yakni tidak ada bahan tubuh seperti kepala dan tangan kanan. Hanya tersisa yakni tangan kiri, lengan kiri, tungkai kanan maupun kiri.

Selain itu, jenazah Iwan Budi juga dalam kondisi hangus terbakar hampir 100 persen. Pada TKP ditemukan barang bukti seperti laptop dan nametag papan nama atas Iwan Budi. Serat motor dinas korban dalam kondisi terbakar juga.

Polisi juga menemukan sebilah pisau yang ikut hangus terbakar pada jenazah korban. Di duga pisau digunakan pelaku pembunuham untuk menusuk atau memotong bagian tubuh korban.

"Sidik jari di pisau akan dijelaskan lebih lanjut pada proses setelah kami menerima laboratorium forensik," kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar.

Sementara itu, dalam pemeriksaan hasil tes DNA pada sisa temuan tubuh korban dipastikan oleh pihak kepolisian Polda Jateng 100 persen identik adalah Iwan Budi.

Hasil tes DNA yang diambil dari sampel jenazah di lokasi, diketahui identik dengan sosok Iwan Budi. Hal ini setelah dicocokkan dengan sampel anak Iwan Budi.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes M Iqbal Alqudusy menerangkan, hasil tes DNA dari kerangka jenazah yang ditemukan di Marina dan sampel anak Iwan Budi Paulus diketahui identik.

Tes DNA dilakukan tim Puslabfor Mabes Polri dari lima sampel yaitu tulang iga korban, tulang clavicula (enthong), sampel 2 DNA anak laki-laki dan sampel DNA anak perempuan.

"Hasil temuannya identik, jadi 100 persen dipastikan bahwa kerangka tersebut adalah saudara Iwan," katanya, Rabu (14/9/2022).

Jenazah Iwan Budi akhirnya diserahkan kepada pihak keluarga, meski dalam keadaan tidak lengkap pada Rabu (21/9/2022). Jenazah kemudian disemayamkan di Rumah Duka RS Elisabeth Semarang pada Kamis (22/9/2022) hingga dimakamkan hari itu juga.

Semarang Raya

Terkini

Pesan yang cukup mendalam dari Inul Daratista kepada Rizky Billar, untuk tidak menyakiti apalagi sampai pukul Lesti kejora karena akan berhadapan dengan dirinya.

News | 16:34 WIB

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo membeberkan alasan penahanan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi

News | 15:07 WIB

Sejarah lagu Genjer Genjer adalah lagu perjuangan saat pereng kemerdekaan melawan penjajahan Jepang namun terstigma sebagai lagu perjuangan PKI dan dilarang saat orde baru.

News | 15:06 WIB

Sinopsis The Golden Spoon, drama fantasi mengangkat isu si kaya dan si miskin

Lifestyle | 14:45 WIB

Saat AHY keliling jalan-jalan di Danau Toba kemudiannya bersalaman dengan para pemancing yang ternyata pakai kaos gambar Puan Maharani.

Lifestyle | 12:54 WIB

Kronologi dugaan KDRT Rizky Billar terhadap Lesti Kejora beredar di internet

Lifestyle | 09:29 WIB

Jadwal PSIS Semarang vs Bhayangkara FC dipindah dari pukul 15.30 WIB menjadi 20.30 WIB pada Minggu 2 Oktober 2022 di Stadion Jatidiri

Olahraga | 06:52 WIB

Berikut ini jadwal siaran langsung BRI Liga 1 Bali United FC VS PERSIKABO 1973 hari ini dan link live streaming pertandingannya.

Olahraga | 05:38 WIB

Grand prize umroh akan dibagikan dalam safari dakwah Ojo Leren Dadi Wong Apik. Simak jadwal tiap sesinya di artikel berikut ini.

News | 21:00 WIB

Ustaz Muhammad Faizar mengangkat tema Cinta Ditolak Sihir Bertindak dalam rangkaian Ojo Leren Dadi Wong Apik

Lifestyle | 20:09 WIB

Ada akses khusus di Bareskrim yang tak bisa dilewati oleh awak media.

Metropolitan | 15:12 WIB

BMI menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di permukiman penduduk Jalan Cikini, Pegangsaan.

Metropolitan | 13:43 WIB

Kuasa hukum Brigadir J menyebut ada 'doa' alias dorongan amplop dari Ferdy Sambo dan istrinya, tetapi kini Putri Candrawathi malah dibela oleh eks pentolan KPK.

Metropolitan | 12:18 WIB

Jakarta Innovation Days mengusung tema "Bersama Berinovasi".

Metropolitan | 12:00 WIB

Prof Tjipta Lesmana menilai Partai Demokrat mulai kalang kabut dengan rendahnya elektabilitas partai dan kini berusaha mencari kambing hitam untuk masalah tersebut.

Metropolitan | 11:56 WIB

Bunga Zainal ikut diserang warganet karena namanya sempat berkomentar di unggahan Devina Kirana, pesinetron yang diduga menjadi selingkuhan Rizky Billar.

Gosip | 18:17 WIB

Drama Chicken Nugget akan tayang di Netflix.

Gosip | 18:16 WIB

Dua orang yang melihat peristiwa KDRT Rizky Billar terhadap Lesti Kejora akan dijadikan saksi.

Gosip | 18:05 WIB

Derry Syaputra sempat meminta doa terbaik bagi Rizky Billar agar masalah dengan Lesti Kejora segera selesai.

Gosip | 17:56 WIB

Al Ghazali menunjukan skil bermain bulu tangkis.

Gosip | 17:36 WIB
Tampilkan lebih banyak