Jangan Salah Beli Mobil Listrik, Cek Fitur All New Toyota bZ4X di GIIAS Semarang

All New Toyota bZ4X merupakan mobil pertama yang diproduksi Toyota untuk pasar Indonesia dikenalkan di GIIAS Semarang berikut fitur lengkapnya.

Aam Winata Mail
Rabu, 23 November 2022 | 19:33 WIB
Jangan Salah Beli Mobil Listrik, Cek Fitur All New Toyota bZ4X di GIIAS Semarang
Ilustrasi Toyota All New bZ4X di GIIAS Semarang. (Instagram @nasmoco_world)

SUARA SEMARANG - Langkah tergolong nekat dilakukan Toyota Astra Motor (TAM) dengan mengenalkan kendaran berbasis baterai atau elektrik mobil listrik All New Toyota bZ4X di GIIAS Semarang 2022.

All New bZ4X baru dirilis pada 10 November 2022 di Jakarta kemarin. Sepertinya Toyota terburu-buru untuk menyaingi Hyundai Ioniq 5 yang lebih dulu hadir di kelas kendaraan mobil listrik.

ATPM atau pemain mobil listrik masih tergolong minim, serta belum banyak yang tahu tentang seluk beluk kendaraan atau mobil elektrik ini. Tak ada salahnya untuk membahas fitur dan fasilitas Toyota All New bZ4X agar tidak salah beli.

All New Toyota bZ4X merupakan mobil pertama yang diproduksi Toyota untuk pasar Indonesia. Toyota membenamkan Lithium-ion Battery di bZ4X dengan kapasitas 71,4 kWh yang sejak terisi penuh.

Baca Juga:Tiba-tiba Carlos Fortes Pamit Pulang ke Portugal, Fans PSIS Semarang: Oke

Baterai ini memiliki jarak tempuh hingga 500 km tanpa menghasilkan emisi sama sekali.

“All New bZ4X menjadi pionir Battery EV Toyota sekaligus melengkapi line up kendaraan elektrifikasi di Indonesia yang terdiri dari teknologi Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV, dan Battery EV," kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Dengan ini, pelanggan bebas memilih kendaraan elektrifikasi Toyota yang sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Sehingga membuka kesempatan bagi semua untuk bisa berkontribusi mengurangi emisi karbon sembari menjalankan mobilitasnya bersama teknologi kendaraan ramah lingkungan dari Toyota.

Battery Electric Vehicle salah satu kelebihannya adalah unit baterai ramping terletak sepenuhnya di bawah lantai kendaraan sebagai bagian integral dari chassis.

Sehingga membantu mendapatkan pusat gravitasi rendah, keseimbangan bobot depan-belakang ideal, dan rigidity bodi tinggi.

Baca Juga:CEO PSIS Semarang Bicara Peluang Indonesia Lolos Piala Dunia

Lithium-ion Battery di bZ4X mempunyai kapasitas 71,4 kWh yang sejak terisi penuh, baterai ini memiliki jarak tempuh hingga 500 km tanpa menghasilkan emisi sama sekali. 

“Dengan penggunaan platform e-TNGA, baterai bZ4X bisa diintegrasikan ke dalam sasis sehingga aman dari benturan dari berbagai sisi," katanya.

Hal ini dikarenaakan Water cooling system yang menyatu dengan sistem AC mobil dimanfaatkan untuk menstabilkan suhu baterai setelah penggunaan yang ekstensif demi menjaga performa dan keamanan baterai.

Masuk ke dalam, tema interior bZ4X adalah kenyamanan dan kelapangan yang memberikan suasana kabin ala living room. 

Dipadukan dengan layar sentuh 12,3 inch terbesar di mobil Toyota dengan menu navigasi disertai fitur konektivitas lengkap ke smartphone. 

Pertama pada mobil listrik di Indonesia, terdapat pula fitur canggih Advanced Park yang dirancang untuk membantu pengemudi ketika parkir paralel atau parkir mundur tanpa perlu menggerakkan kemudi sedikitpun. 

Sebagai sebuah mobil yang advanced, All New bZ4X memanfaatkan fitur safety aktif yang paling canggih demi melindungi pengendara serta pengguna jalan lainnya yakni Toyota Safety Sense (TSS) 3.0. 

Disematkan pula fitur telematika canggih T Intouch. Yaitu teknologi yang menghubungkan pengguna dan mobil dengan berbagai layanan mobilitas Toyota melalui mTOYOTA.

Sebagai informasi harga jual Toyota All New bZ4X belum dirilis sebab menunggu regulasi tentang mobil listrik di Jateng. Meski demikian bocoran yang beredar dibenderol harga Rp 1,2 miliar.

Lifestyle

Terkini

Kata Lestari Moerdijat salah satu kreativitas usaha UMKM yang bisa jadi solusi dalam menghadapi resesi ada diantaranya usaha komoditi kopi.

Semarang Raya | 13:54 WIB

Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting berikan penjelasan tentang gosip pernah memiliki anak dengan Raffi Ahmad.

News | 13:11 WIB

Cellica Nurrachadiana Bupati Karawang dilempar batu oleh para pedagang yang ada di pasar menolak relokasi ke Pasar Proklamasi Rengasdengklok.

News | 12:16 WIB

informasi kunci jawaban soal post test Topik Asesmen SD SMP SMA Modul 3 Penggunaan Hasil Asesmen SD SMP SMA Platform Merdeka Mengajar (PMM).

News | 12:07 WIB

Ini daftar lengkap besaran UMK Jatim 2023 di semua 38 kabupaten dan kota dengan tertinggi upah di Surabaya.

News | 11:21 WIB

kunci jawaban soal post test Topik Asesmen SD SMP SMA Modul 2 Menyiapkan Asesmen SD SMP SMA Platform Merdeka Mengajar (PMM).

News | 11:13 WIB

Berikut kunci jawaban soal post test Topik Asesmen SD SMP SMA Modul 1 Memahami Asesmen Platform Merdeka Mengajar (PMM).

News | 11:04 WIB

Keberadaan Alie Sesay disorot pendukung PSIS Semarang jelang lawan Borneo FC

Olahraga | 08:51 WIB

Jonathan Cantillana menuliskan dalam instagramnya bahwa dia akan meninggalkan PSIS Semarang setelah lima pertandingan di BRI Liga 1

Olahraga | 07:47 WIB

Berikut peringkat rangking FIFA untuk Maroko beserta tujuh tim lainnya seperti Brazil, Argentina, Belanda, Prancis, Portugal, Inggris, dan Kroasia lolos perempat final Piala Dunia.

Olahraga | 07:36 WIB

"Korban diajak masuk kamar dan terjadilah peristiwa pencabulan."

Metropolitan | 14:53 WIB

Api pertama kali muncul di lantai 5 gedung Sentra Mulia Kantor Ditjen Imigrasi Kemenkumham

Metropolitan | 14:34 WIB

Iwan yang merupakan hansip untuk wilayah RT 02/06 Kelurahan Kreo, Kota Tangerang diserang begal ketika mengitari kampung.

Metropolitan | 12:03 WIB

"Kucing-kucingan itu. Sudah diusir, nongol lagi. Kita sebelumnya sudah lakukan penindakan," jelas Aji.

Metropolitan | 11:57 WIB

Ketiga remaja itu bahkan disabet menggunakan benda seperti sabuk usai tertangkap melakukan aksi pembegalan.

Metropolitan | 11:44 WIB

Ibu Ryan Dono juga sudah mempersiapkan perhiasan emas senilai Rp 35 juta, kambing dan padi yang nilainya lebih dari Rp 50 juta untuk Yessy sebelum batal menikah.

Gosip | 16:10 WIB

Ruben Onsu sampai dinasihati Betrand Peto.

Gosip | 15:51 WIB

Nabilah Ayu berbagi cerita mengenai cobaan yang dialami saat memutuskan berhijab.

Gosip | 15:37 WIB

Ayah Marsha Aruan, Maruli Asi Budi Aruan meninggal dunia pada 7 Desember 2022 sekira pukul 19.45 WIB akibat serangan jantung.

Gosip | 15:18 WIB

Tissa Biani sempat menunjukkan dukungannya terhadap RKUHP melalui postingan Instagram, tapi tiba-tiba dihapus setelah mendapat kritik.

Gosip | 15:16 WIB
Tampilkan lebih banyak