DFSK Mini EV Harga Lebih Murah, Jadi Pesaing Wuling Air EV di GIIAS Semarang

DFSK Mini EV memajang kendaraan jenis elektrik di GIIAS Semarang selama 23-27 November 20222 dan bakal menjadi pesaing Wuling Air EV di kelas kendaraan mobil listrik mungil.

Aam Winata Mail
Kamis, 24 November 2022 | 13:15 WIB
DFSK Mini EV Harga Lebih Murah, Jadi Pesaing Wuling Air EV di GIIAS Semarang
Mobil listrik DFSK Mini EV di GIIAS Semarang pesaing Wuling Air EV. (Semarang.suara.com)

SUARA SEMARANG - Popularitas Wuling Air EV mendapat pesaing ketat di pameran otomotiif Gaikindo GIIAS Semarang dengan hadirnya DFSK Mini EV.

DFSK Mini EV memajang kendaraan jenis mobil listrik ini di GIIAS Semarang selama 23-27 November 20222 dan bakal mati-matian mengalahkan Wuling Air EV.

Sebelumnya, Wuling Air EV menjadi kendaraan mobil listrik paling favorit untuk dijajal selama gelaran GIIAS dibeberpa kota. Kali ini, DFSK Mini EV jadi pesaing utama.

Dari segi desain body, kedua jenis mobil listrk ini tampak memiliki kemiripan, sama-sam mungil. Namun kabarnya harga DFSK Mini EV lebih miring dibandingkan dengan Air EV milik Wuling.

Baca Juga:Pengusaha Semarang Agus Hartono Merasa Diperas Penyidik Kejati Jawa Tengah

DFSK Air EV juga secara terang-terangan menjadi pesaing utama bagi Wuling Air EV, terlihat dari booth mereka yang berhadapan di GIIAS Semarang di Marina Convention Center.

Berikut keunggulan dan kelebihan dari DFSK Mini EV yang diklaim mampu menjadi pesaing berat Wuling Air EV di GIIAS Semarang.

Mobil listrik mungil ini bersaing ketat dengan saudara senegaranya yaitu Wuling Air EV terutama dari segi harga jual.

Beredar kabar bahwa harga jual DFSK Mini EV lebih ramah dikantong dari rivalnya yaitu Wuling Air EV.

DFSK Mini EV di Cina hadir dengan pilihan 6 varian. Yaitu Bubble Gum, Lollipop, Candy Floss, Slighty Sugar, Half Sugar, serta Whole Sugar. Nama-nama varian tersebut kami artikan dari Bahasa Cina ke Bahasa Inggris.

Baca Juga:COE PSIS Semarang Ogah Jadi Exco PSSI Lagi, Begini Penjelasan Lengkapnya

Perbedaan yang sangat signifikan dari varian tersebut adalah jarak tempuh maksimumnya. Yaitu mulai dari 120 km, 180 km dan 220 kilometer.

Terkait harga, melansir beberapa sumber, DFSK Mini EV di Cina dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 88 juta hingga Rp 124 jutaan. 

Dari sisi eksterior, DFSK Mini EV mempunyai tampilan yang imut nan elegan. 

Mulai dari kombinasi grill dan headlamp serta pilihan warnanya. Soal dimensi, DFSK Mini EV mempunyai panjang 2.995 mm, lebar 1.4995 mm dan tinggi 1.640 mm.

Grill tampak simpel namun terlihat futuristik berkat kaca yang tergolong lebar serta tampilan bumper yang padat. Untuk velg berukuran 12 inci serta penggunaan ban dengan profil 145/70.

Di ajang GIIAS Semarang, dikenalkan Mini EV single tone tersedia warna putih gading.

Spesifikasi DFSK Mini EV yang pertama akan dibahas adalah dari sisi desain eksteriornya. Yup, seperti sudah diketahui bahwa mobil listrik mungil ini mempunyai tampilan yang imut.

Hal tersebut bisa dilihat dari dimensi, kombinasi grill dan headlamp serta pilihan warnanya. Soal dimensi, DFSK Mini EV mempunyai panjang 2.995 mm, lebar 1.4995 mm dan tinggi 1.640 mm.

Kemudian kombinasi desain grill dan headlamp terlihat simpel, begitu juga bagian belakangnya, simpel namun terlihat futuristik berkat kaca yang tergolong lebar serta tampilan bumper yang padat. Untuk menambah kesan imut mobil ini disematkan velg berukuran 12 inci serta penggunaan ban dengan profil 145/70.

Sayangnya, meski tampilan luarnya imut dan modern, lampu utamanya masih menggunakan halogen alias belum menerapkan jenis bohlam LED. Mungkin tujuan penggunaan lampu bohlam atau halogen untuk menghemat biaya produksi.

Yang menarik, DFSK Mini EV ditawarkan dalam beberapa pilihan warna pastel single warna putih gading. Konon juga tersedia dual tone, ada pilihan pink kombinasi putih gading, biru muda kombinasi hitam dan hijau toska kombinasi putih gading.

Sedangkan secara interior DFSK Mini EV memiliki kabin yang imut dan cerah.

Fitur interior di bagian tengahnya terdapat head unit touchscreen yang bisa beroperasi untuk kebutuhan entertainment serta informasi kendaraan.

Untuk cluster meter menggunakan layar LCD berukuran 7 inci. Menariknya, lubang ventilasi AC hadir dengan desain yang artistik.

Soal baterai, DFSK Mini EV varian tertinggi dibenamkan Lithium dengan kapasitas 16.8 kWh dengan jarak tempuh maksimal 220 kilometer.

Sementara untuk varian di bawahnya kapasitas baterainya 9.18 kWh dengan jarak tempuh 120 kilometer. Ada pula varian DFSK Mini EV dengan baterai dan 13.8 kWh yang jarak tempuhnya cuma 180 kilometer.

Adapun waktu yang dibutuhkan untuk pengisian baterai dari 10% ke 90% membutuhkan waktu 7,5 jam. Kemudian untuk tansmisinya hanya menggunakan gigi otomatis serta ada pilihan berkendara Eco dan Sport.

Fitur dari DFSK Mini EV juga tampak mewah tersedia Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Braking Distribution (EBD), Uphill Assist, Reversing Image, serta Event Data Logging System.

Segi entertain, DFSK Mini EV hanya menyediakan 2 speaker. Tersedia juga beberapa fitur, seperti mode eco dan sport. Kemudian Mini EV juga punya remote control, hingga cruise control.

Terakhir soal harga jual, meski di Jateng belum secara resmi diterapkan sebab masih menunggu regulasi kendaraan listruk. Namun, bocornannya harga DFSK Mini EV tergolong ramah di kantong.

Sebagai perbandingan berikut harga DFSK Mini EV di Cina dirangkum dari berbagai sumber referensi, diantaranya, DFSK Mini EV Whole Sugar Rp 124 jutaan, DFSK Mini EV Half Sugar Rp 110 jutaan, DFSK Mini EV Slighty Sugar Rp 99 jutaan, DFSK Mini EV Candy Floss Rp 110 jutaan, DFSK Mini EV Lollipop Rp 101 jutaan, DFSK Mini EV Bubble Gum Rp 88 jutaan.

Lifestyle

Terkini

Ferdy Sambo menolak dikatakan berbohong dalam penembakan Brigadir J dan menyebut poligraf tidak bisa dijadikan pembuktian di pengadilan

News | 16:13 WIB

Kata Lestari Moerdijat salah satu kreativitas usaha UMKM yang bisa jadi solusi dalam menghadapi resesi ada diantaranya usaha komoditi kopi.

Semarang Raya | 13:54 WIB

Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting berikan penjelasan tentang gosip pernah memiliki anak dengan Raffi Ahmad.

News | 13:11 WIB

Cellica Nurrachadiana Bupati Karawang dilempar batu oleh para pedagang yang ada di pasar menolak relokasi ke Pasar Proklamasi Rengasdengklok.

News | 12:16 WIB

informasi kunci jawaban soal post test Topik Asesmen SD SMP SMA Modul 3 Penggunaan Hasil Asesmen SD SMP SMA Platform Merdeka Mengajar (PMM).

News | 12:07 WIB

Ini daftar lengkap besaran UMK Jatim 2023 di semua 38 kabupaten dan kota dengan tertinggi upah di Surabaya.

News | 11:21 WIB

kunci jawaban soal post test Topik Asesmen SD SMP SMA Modul 2 Menyiapkan Asesmen SD SMP SMA Platform Merdeka Mengajar (PMM).

News | 11:13 WIB

Berikut kunci jawaban soal post test Topik Asesmen SD SMP SMA Modul 1 Memahami Asesmen Platform Merdeka Mengajar (PMM).

News | 11:04 WIB

Keberadaan Alie Sesay disorot pendukung PSIS Semarang jelang lawan Borneo FC

Olahraga | 08:51 WIB

Jonathan Cantillana menuliskan dalam instagramnya bahwa dia akan meninggalkan PSIS Semarang setelah lima pertandingan di BRI Liga 1

Olahraga | 07:47 WIB

"Setelah berhasil dibujuk, akhirnya dia mau untuk dievakuasi sekitar setengah jam kemudian."

Metropolitan | 16:38 WIB

"Korban diajak masuk kamar dan terjadilah peristiwa pencabulan."

Metropolitan | 14:53 WIB

Api pertama kali muncul di lantai 5 gedung Sentra Mulia Kantor Ditjen Imigrasi Kemenkumham

Metropolitan | 14:34 WIB

Iwan yang merupakan hansip untuk wilayah RT 02/06 Kelurahan Kreo, Kota Tangerang diserang begal ketika mengitari kampung.

Metropolitan | 12:03 WIB

"Kucing-kucingan itu. Sudah diusir, nongol lagi. Kita sebelumnya sudah lakukan penindakan," jelas Aji.

Metropolitan | 11:57 WIB

Reino Barack sempat menjalin hubungan dengan Luna Maya selama 5 tahun.

Gosip | 16:44 WIB

Wanita yang telah menggantikan Yessy mengaku sseorang janda yang telah dijanjikan untuk dinikahi sungguhan oleh Ryan Dono.

Gosip | 16:44 WIB

Ibu mertua tanya menyangka Chelsea Islan yang seorang aktris, rupanya punya sifat pemalu yang besar.

Gosip | 16:43 WIB

Chelsea Islan awalnya bersahabat dengan kakak Rob Clinton.

Gosip | 16:31 WIB

Ibu Ryan Dono juga sudah mempersiapkan perhiasan emas senilai Rp 35 juta, kambing dan padi yang nilainya lebih dari Rp 50 juta untuk Yessy sebelum batal menikah.

Gosip | 16:10 WIB
Tampilkan lebih banyak