Scroll untuk membaca artikel
Minggu, 04 Desember 2022 | 07:57 WIB

5 Stadion Jadi Venue Lanjutan BRI Liga 1, Kandang PSIS Semarang Masuk Daftar

Aldo Santoso P
5 Stadion Jadi Venue Lanjutan BRI Liga 1, Kandang PSIS Semarang Masuk Daftar
Perkiraan harga tiket nonton PSIS Semarang di Stadion Jatidiri (psis.co.id)

SUARA SEMARANG - Dalam lanjutan BRI Liga 1, putaran pertama akan diselenggarakan dengan sistem bubble.

Lanjutan BRI Liga 1 ini akan berpusat di 5 stadion yang berada di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Dari 5 daftar stadion tersebut, kandang PSIS Semarang, Stadion Jatidiri menjadi salah satu venue yang direncanakan bakal digunakan dalam sistem bubble ini.

Meskipun demikian PSIS Semarang tidak akan bertanding di kandangnya sendiri, melainkan menggunakan stadion lain dalam putaran pertama ini.

Baca Juga:Keras! Erick Thohir Ingin PSSI Dibongkar Total, Ini Alasan Utamanya

Jadwal pertandingan dengan sistem bubble tentu akan berlangsung dengan padat.

Oleh karena itu, tim Mabes Polri dan Kementerian PUPR mengirimkan tim khusus untuk meninjau secara langsung lima stadion yang akan digunakan di kelanjutan putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023. 

Hal itu dilakukan untuk memastikan sistem manajemen pengamanan, dalam penilaian risiko sesuai dengan Peraturan Polri (Perpol) No. 10 Tahun 2022, Sedangkan dari tim PUPR memastikan kelayakan stadion.

Adapun 5 stadion tersebut adalah Stadion Sultan Agung (Bantul), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Moch Soebroto (Magelang), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Jatidiri (Semarang).

“Saat ini proses perizinan dan rekomendasi dari pihak kepolisian terus kami lakukan secara intensif. Rekomendasi dan perizinan yang dimaksud mulai dari Polsek, Polres, Polda sampai dengan Mabes Polri. Kami patuh dan taat terhadap izin dan ketentuan yang ada,” ucap Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, Sabtu (3/12/2022).

Baca Juga:Maruf Amin: Bank Sulselbar Akan Dikonversi Menjadi Bank Syariah

Seperti diketahui, dalam ketentuan Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga mengamanatkan bahwa mekanisme perizinan saat ini adalah per pertandingan dan dilaksanakan secara bottom up mulai dari Polsek, Polres, Polda dan Mabes Polri.

Sebelumnya PT Liga Indonesia Baru merencakan kompetisi akan kembali digelar pada 2 Desember 2022.

Namun, karena Mabes Polri harus meninjau sekaligus memastikan sistem manajemen pengamanan di lima stadion, lanjutan kompetisi kemudian ditunda.

Pada 5 Desember 2022 mendatang, PSIS Semarang dijadwalkan akan bertamu ke Madura United dengan menggunakan stadion Manahan Solo.

Adapun laga Madura United vs PSIS Semarang akan berlangsung mulai pukul 15.30 WIB.

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Olahraga

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda