Scroll untuk membaca artikel
Kamis, 08 Desember 2022 | 12:16 WIB

Cellica Nurrachadiana Bupati Karawang Lari Kocar-kacir dilempar batu oleh para pedagang

Aam Winata Mail
Cellica Nurrachadiana Bupati Karawang Lari Kocar-kacir dilempar batu oleh para pedagang
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.[Instagram] (Instagram)

SUARA SEMARANG - Suasana mencekam saat Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana lari kocar-kacir dilempar batu oleh para pedagang pasar.

Pemandangan ironis, pemimpin daerah Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana justru 'dihakimi' warganya yakni para pedagang dengan dilempar batu.

Cellica Nurrachadiana Bupati Karawang dilempar batu oleh para pedagang yang ada di pasar.

Kejadian Cellica Nurrachadiana dilempar batu oleh pedagang, saat Bupati Karawang itu mendatangi pedagang di sebuah pasar dengan banyak kerumunan.

Baca Juga:Ini Rangking FIFA Maroko Paska Singkirkan Spanyol, Daftar Peringkat FIFA 8 Negara Lolos Perempat Final Piala Dunia

Sebuah video viral di media sosial Instagram, Kamis (8/12/2022), tampak Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana lari kocar-kacir menyelamatkan diri dari lemparan batu para pedagang.

Akun @memomedos yang mengunggah video Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dilempar batu, terlihat berusaha lari ke dalam kendaraan dinasnya.

Aparat keamanan dan Satpol PP tampak menyelamatkan sang Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana untuk masuk ke dalam mobil dinas.

Sementara itu, tampak pula petugas dengan cepat melakukan pengamanan. Di duga juga dalam video tersebut ada beberapa oknum pelaku pelemparan batu di amankan.

Selain Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, diinformasikan akun tersebut, turut Sekda Karawang Acep Jamhuri dan seorang petugas polisi terkena lemparan batu.

Baca Juga:Jadwal Pertandingan Perempat Final Piala Dunia 9-11 Desember 2022, Kroasia vs Brazil, Belanda vs Argentina, Maroko vs Portugal, Inggris vs Prancis

Informasi didapat, jika aksi lempar batu kepada Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana buntut dari penolakan pedagang terkait rencana relokasi ke tempat baru yakni Pasar Proklamasi Rengasdengklok.

Dalam video, juga terlihat asap mengepul yang diduga dibakar oleh para pedagang untuk menghalau petugas yang mendekati.

Profil Cellica Nurrachadiana 

dr. Cellica Nurrachadiana lahir 18 Juli 1980 adalah Bupati Karawang untuk masa bakti 2015-2020 dan 2021-2026. 

Sebelumnya, ia menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang untuk masa bakti 2010-2015. Ia dinobatkan sebagai Wakil Bupati termuda se-Indonesia saat itu.

Cellica lahir di Bandung tanggal 18 Juli 1980. Setelah lulus SMA di Bandung, ia lulus S1 dari Universitas Kristen Maranatha dan S2 hukum kesehatan dari Universitas Katolik Soegijapranata.

Ia memiliki satu anak dan sudah bercerai. Menurut Cellica Nurrachadiana, namanya berasal dari mobil Toyota Celica yang dibeli orang tuanya ketika ia lahir.

Sebelum terjun ke politik, ia menjabat sebagai direktur di beberapa perusahaan. Ia juga tampil dalam film Surat Kecil Untuk Tuhan (2011) memerankan dokter yang merawat tokoh utama.

Terjun ke dunia politik Cellica Nurrachadiana terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat dalam pemilihan umum 2009 dan dilantik pada tanggal 31 Agustus 2009.

Dalam pilkada 2010, ia maju sebagai wakil Ade Swara dan menang dengan perolehan suara 38,8%, mengalahkan petahana Sonny Gersona. Mereka dilantik pada 27 Desember 2010. 

Setelah Ade ditangkap dan didakwa korupsi dan pencucian uang, Cellica Nurrachadiana diangkat sebagai pelaksana tugas bupati pada 24 Desember 2014 sampai masa jabatannya berakhir bulan Desember 2015.

Pada Pemilu Bupati Karawang 2015 Cellica berpasangan dengan Ahmad Zamakhsyari. Pasangan calon Cellica dan Ahmad Zamakhsyari memenangkan pilkada 2015 dengan suara mayoritas tipis (51,06%, 533.240 suara). Ia dilantik oleh Gubernur Ahmad Heryawan pada tanggal 17 Februari 2016.

Sebagai bupati, Cellica memperkenalkan program rumah susun di Karawang untuk mengurangi pemanfaatan lahan karena lahan pertanian semakin berkurang akibat ekspansi kawasan industri.[13] Pada tahun 2018, ia berseteru dengan wakilnya soal mutasi ratusan pejabat kabupaten. Wakilnya berencana maju melawan Cellica dalam pilkada 2021.

Dalam peluncuran bukunya pada Maret 2016, ia menyampaikan sebuah pidato yang berbuah ancaman penculikan oleh Front Pembela Islam. Isu ini kemudian diklarifikasi dan diselesaikan. Penyebabnya adalah media setempat tidak lengkap mengutip pernyataan Cellica Nurrachadiana.

Pada Pemilu Bupati 2020 Cellica berpasangan dengan Aep Syaepuloh, dan Wakil sebelumnya Ahmad Zamakhsyari menjadi pesaingnya pada pemilu ini, selain itu ada nama seorang artis Adly Fairuz yang menjadi calon Wakil Bupati Karawang. Pasangan Cellica-Aep berhasil memenangkan pemilu.

Berita Terkait

Tag

terpopuler

News

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda