Scroll untuk membaca artikel
Senin, 23 Januari 2023 | 06:01 WIB

10 Orang Tewas dalam Penembakan Massal di Perayaan Tahun Baru Imlek Monterey Park California

Dahlia Kana V
10 Orang Tewas dalam Penembakan Massal di Perayaan Tahun Baru Imlek Monterey Park California
Paska penembakan massal Monterey Park, California. (APNews.com)

SUARA SEMARANG - Pada Sabtu (21/1/2023) waktu setempat, terjadi penembakan massal pada perayaan Tahun Baru Imlek di Monterey Park, California.

Menurut pihak berwenang, tersangka memasuki Star Ballroom Dance Studio di Monterey Park, pinggiran kota Los Angeles, sekitar pukul 22.22 waktu setempat. 

Tersangka kemudian mulai menembak, menewaskan lima pria dan lima wanita, serta melukai sepuluh lainnya.

Sekitar 20 hingga 30 menit kemudian, seorang pria memasuki Lai Lai Ballroom di Alhambra dengan pistol tetapi senjata apinya direbut sebelum dia melarikan diri dari tempat kejadian. 

Baca Juga:Mainkan Balance Game dengan Song Hye Kyo, Bintang "The Glory"

Sherriff Wilayah LA Robert Luna menyatakan bahwa kedua insiden ini "mungkin terkait".

"Kami belum sampai di sana, tapi itu pasti ada di layar radar kami," kata Sherriff Wilayah LA Robert Luna.

Tersangka dalam kedua peristiwa tersebut digambarkan sebagai pria Asia berusia antara 30 hingga 50 tahun dan masih dalam pencarian.

"Kami di sini untuk memberi tahu Anda bahwa kami menggunakan setiap sumber daya untuk menangkap tersangka ini, dalam apa yang kami yakini sebagai salah satu kasus paling keji di wilayah ini," kata Sherriff Wilayah LA Robert Luna.

Monterey Park adalah sebuah kota di pinggiran Los Angeles. Menurut data Sensus AS, wilayah tersebut terdiri dari lebih dari 65% orang keturunan Asia, dengan banyak penduduk yang berasal dari Tiongkok atau merupakan generasi pertama orang Asia-Amerika.

Baca Juga:Ini Tipe MBTI Song Hye Kyo dan Dialog "The Glory" yang Paling Bikin Song Hye Kyo Marah

Perayaan Tahun Baru Imlek mengumpulkan puluhan ribu orang dari daerah sekitar untuk merayakan datangnya tahun baru. Juga, telah direncanakan untuk mengadakan dua hari perayaan. Namun, dengan adanya tragedi penembakan, perayaan hari kedua dibatalkan.

Gubernur California Gavin Newsom menggunggah cuitan di Twitter tentang tragedi itu.

“Monterey Park seharusnya memiliki malam perayaan Tahun Baru Imlek yang menyenangkan. Sebaliknya, mereka adalah korban dari tindakan kekerasan senjata yang mengerikan dan tidak berperasaan.

Hati kami berduka saat kami mengetahui lebih banyak tentang tindakan yang mengenaskan tadi malam. Kami memantau situasi dengan cermat," tulis Gavin Newsom.


Sumber: Koreaboo

Berita Terkait

Tag

terpopuler

News

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda