Scroll untuk membaca artikel
Selasa, 24 Januari 2023 | 18:21 WIB

Bocah Jerman Atasi Benturan Laga Elkan Baggott, Opsi Shin Tae Yong di 2 Laga Piala Asia U20

Agus Edy R
Bocah Jerman Atasi Benturan Laga Elkan Baggott, Opsi Shin Tae Yong di 2 Laga Piala Asia U20
Bocah Jerman Atasi Benturan Laga Elkan Baggott, Opsi Shin Tae Yong di 2 Laga Piala Asia U20 (instagram @brandon.scheunemann)

SUARA SEMARANG - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memiliki opsi untuk memainkan bocah Jerman guna menggantikan Elkan Baggott di Piala Asia U20.

Seusai naik level dan bermain di Cheltenham Town, Elkan Baggot bisa jadi memiliki jadwal klub lebih padat dan hal itu diprediksi membuat Luis Milla melirik opsi lain.

Dalam jangka waktu dekat, Shin Tae Yong akan memimpin Indonesia di ajang Piala Asia U20 dan lampu hijau izin dari klub Elkan Baggott masih tanda tanya.

Timnas Indonesia dibawah asuhan Shin Tae Yong akan mulai memainkan laga Piala Asia U20 pada 1 Maret mendatang.

Baca Juga:Resmi Sanksi Persib Bandung, 1 Bek Andalan Dihukum Tak Boleh Tampil, Luis Milla Siapkan Jupe

Di tanggal itu, Shin Tae Yong harus memutar otak karena akan bertemu dengan klub kuat Irak.

Padahal di tanggal yang sama, klub bek Timnas Indonesia Elkan Baggott juga memiliki jadwal untuk melawan Derby County.

Demikian halnya di tanggal 4 Maret 2023 mendatang, saat Shin Tae Yong harus memimpin laga Indonesia melawan Suriah, maka Elkan Baggot bisa jadi akan melawan klub Fleetwood.

Melihat jadwal yang padat maka bocah Jerman yang baru saja melakukan debut di Liga Indonesia bisa menjadi opsi bagi Shin TAe Yong untuk menggantikan Elkan baggott.

Apalagi, ada sejumlah keuntungan bagi Shin Tae Yong sata memainkan bocah keturunan Jerman yang baru berusia 17 tahun tersebut.

Baca Juga:Igbonefo Ungkap Persib Bandung Jadi Sasaran Klub lain Karena Luis Milla

Bocah itu bernama Brandon Scheunemann. Remaja ini adalah pemain lokal rasa asing. Yakni berkewarganegaraan Indonesia dan memiliki postur sebagaimana orang eropa.

Brandon Scheunemann memiliki tinggi badan hampir sama dengan Elkan Baggott yakni di atas rata-rata pemain Indonesia dengan 186 cm.

Bek jangkung tentu saja sangat dibutuhkan oleh Shin Tae Yong untuk menghadapi pemain asia yang juga memiliki postur tinggi besar.

Di sisi lain, Brandon Scheunemann adalah anak eks pelatih Timnas Indonesia Timo Scheunemann.

Jika dipanggil Shin Tae Yong maka Brandon Scheunemann bisa dipadukan dengan bek Timnas Indonesia lainnya untuk mengawal lini pertahanan garuda Muda.***

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Olahraga

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda