Scroll untuk membaca artikel
Selasa, 31 Januari 2023 | 14:26 WIB

Sekjen PDIP Hasto Ungkap Kedekatan Megawati dengan Hevearita Gunaryanti Rahayu, Alasan Hadir Pelantikan Walikota Semarang

Aam Winata Mail
Sekjen PDIP Hasto Ungkap Kedekatan Megawati dengan Hevearita Gunaryanti Rahayu, Alasan Hadir Pelantikan Walikota Semarang
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri hadir pelantikan Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. (Dok Pemkot Semarang)

SUARA SEMARANG - Pemandangan spesial dalam pelantikan Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu hadir langsung Presiden RI ke 5 Megawati Soekarnoputri.

Megawati menyaksikan Hevearita Gunaryanti Rahayu yang dilantik oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Senin 30 Januari 2023 di Gedung Gradhika Bhakti Praja Gubernuran Jateng.

Banyak muncul pertanyaan kenapa alasan Megawati mau untuk datang hadir di pelantikan Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai Walikotaa Semarang melanjutkan kepemimpinan Hendrar Prihadi 2021-2026.

Bukan sembarang orang bisa langsung dihadiri oleh Megawati Soekarnoputri, sudah dipastikan ada kedekatan khusus.

Baca Juga:Pesta Rakyat Makan Gratis dan Bagi Sembako di Balaikota, Tasyakuran Pelantikan Walikota Hevearita Gunaryanti Rahayu

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan seperti apa kedekatan antara Ketua UMUM Megawati Soekarnoputri dengan Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Hasto mengatakan kehadiran Megawati dalam pelantikan Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu sebab sangat mengenal baik sosok Mbak Ita, sapaan akrab Hevearita.

“Ibu secara khusus menghadiri pelantikan Wali Kota Semarang Ibu Ita yang memang dikenal sangat baik oleh Bu Megawati," katanya, usai pelantikan.

Hasto juga menjelaskan siapa Mbak Ita dihadapan Megawati, selain sebagai kader PDIP yang berprestasi juga mampu menjalankan instruksi dari sang Ketua Umum.

Megawati menurut Hasto, melihat jika Mbak Ita berhasil dalam proses kaderisasi kepemimpinan yang dilakukan oleh Walikota Sebelumnya, Hendrar Prihadi.

Baca Juga:Istimewa! Pelantikan Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Dilantik Ganjar Disaksikan Megawati

Proses ini pun berimbas pada kesinambungan pemerintah Kota Semarang yang sekarang dipimpin kembali oleh kader PDIP.

"Mbak Ita juga lahir dari proses kaderisasi yang telah dipersiapkan oleh Hendrar Prihadi (Hendi), sehingga ini adalah proses yang sangat baik bagi kesinambungan pemerintah kota Semarang," katanya.

Selain itu, Hasto menyebut jika Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara khusus datang karena melihat kinerja baik dari Mbak Ita. 

"Ibu khusus datang karena melihat kinerja baik dari Mbak Ita," katanya.

Kinerja dimaksud, Menurutnya, bahwa Mbak Ita bisa mengapliksikan arahan dari Megawati Soekarnoputri, khususnya dalam hal gerakan menanam 10 tanaman pendamping beras, menu makanan anti stunting, dan penghijauan. 

Lewat Hasto, Megawati memberikan wejangan kepada Wali Kota perempuan pertama di Kota Semarang agar berperan dalam penanganan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), stunting, kemiskinan, dan ketahanan keluarga. 

Hal tersebut juga sering disampaikan oleh Megawati saat berdialog dengan para kader terutama para kepala daerah dari PDIP.

Di antaranya melalui sekolah partai dengan memberikan pembekalan terkait bagaimana gerakan partai mencegah stunting, dan penghijauan, dan ketahanan pangam.

"Bagaimana membawa politik yang menyelesaikan persoalan rakyat, politik yang membangun bagi masa depan," kata Hasto. 

Sebagai informasi, sejak menjabat sebagai wakil walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu sangat intens dalam gerakan ketahanan pangan dan isu stunting.

Berbagai gerakan diantaranya urban farming dan memasyaratkan makanan pendamping pengganti beras serta masakan tanpa minyak goreng. 

Mbak Ita juga getol mengenalkan aneka menu-menu yang dibuat oleh Megawati yang merupakan menu makanan mudah dibuat yang sehat kaya gizi serta anti stunting.

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Semarang Raya

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda