Akibat Ulah Mario Dandy Aniaya David Viral, Jabatan sang ayah Rafael Alun Trisambodo Dicopot langsung oleh Menteri Keuangan

Ulah Mario Dandy berbuntut panjang setelah secara keji menganiaya David hingga koma, kini ayahnya Rafael Alun Trisambodo dicopot jabatannya oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Wahyudi D H
Jum'at, 24 Februari 2023 | 11:47 WIB
Akibat Ulah Mario Dandy Aniaya David Viral, Jabatan sang ayah Rafael Alun Trisambodo Dicopot langsung oleh Menteri Keuangan
Akibat Ulah Mario Dandy Aniaya David, Jabatan sang ayah Rafael Alun Trisambodo Dicopot langsung oleh Menteri Keuangan. (Youtube.com/@KemenkeuRI)

SUARA SEMARANG – Ulah Mario Dandy berbuntut panjang setelah dirinya secara kejam menganiaya David hingga koma, kini sang ayahnya harus menanggung resiko dari ulah tersebut.

Setelah kejadian viralnya pemukulan David oleh Mario Dandy yang merupakan anak dari Rafael Alun Trisambodo, pihak Kementerian Keuangan pun mengambil sikap.

Dalam unggahan akun Instagram pribadi Menteri Keuangan Sri Mulyani @smindrawati pada tanggal 22 Februari 2023 menyebut beberapa hal menyikapi kejadian kekerasan yang dilakukan oleh anak dari pegawai di institusinya.

Dalam unggahan tersebut, Sri Mulyani menginstruksikan kepada jajaran Kemenkeu diantaranya adalah mengecam tindakan kekerasan dan penganiayaan yang dilakukan, dan mendukung penanganan hukum secara konsisten oleh instansi berwenang.

Baca Juga:Sambil Menangis, Ibu Dan Istri Peluk Irfan Widyanto Jelang Sidang Vonis Hari Ini

Selanjutnya, Kemenkeu mengecam gaya hidup mewah yang dilakukan oleh keluarga jajaran Kemenkeu yang menimbulkan erosi kepercayaan terhadap integritas Kemenkeu, sehingga menciptakan reputasi negatif kepada seluruh jajaran Kemenkeu yang telah bekerja secara jujur, bersih dan profesional.

Kemudian dari pihak Kemenkeu terus melakukan langkah konsisten untuk menjaga integritas seluruh jajaran Kemenkeu, dengan menerapkan tindakan disiplin bagi mereka yang melakukan korupsi dan pelanggaran integritas.

Bagi Sri Mulyani, kepercayaan publik adalah hal esensial dan fondasi yang harus dijaga bersama dan tidak boleh dikompromikan oleh seluruh jajaran Kemenkeu.

Dan langkah selanjutnya yang dilakukan oleh Menteri Keuangan tersebut akhirnya memutuskan untuk mencopot Rafael Alun Trisambodo, seorang pejabat pajak yang anaknya viral karena menganiaya putra pengurus pusat GP Anshor.

"Saya perintahkan Inspektorat Kementerian Keuangan memeriksa harta saudara RAT (Rafael Alun Trisambodo), 23 Februari lalu Irjen telah memeriksa harta yang bersangkutan. Dalam rangka Kemenkeu mampu melaksanakan pemeriksaan, maka mulai hari ini saudara RAT dicopot dari tugas dan jabatan," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam siaran langsung di Youtube KemenkeuRI yang dilaksanakan pada Jumat, 24 Februari 2023.

Baca Juga:Seperti Ria Ricis, Nathalie Holscher Dirujak Warganet karena Ajak Anak Berenang di Laut, Sebahaya Itu?

Menurut Sri Mulyani, pencopotan jabatan Rafael ini didasarkan pada Pasal 31 ayat 1 PP 94 Tahun 2021 mengenai Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Rafael Alun Trisambodo tersangkut lantaran kasus penganiayaan keji yang dilakukan oleh anaknya bernama Mario David Satrio terhadap anak seorang pengurus pusat GP Anshor yang bernama David.

Selain itu, perilaku gaya hidup mewah yang sering dipublikasikan di akun media sosial Mario David pun turut viral, sehingga membuat Menteri Keuangan menjadi geram.

Terlebih lagi Mario David merupakan anak seorang pejabat pajak eselon II yang memiliki kekayaan mencapai Rp56 Milyar, secara tidak langsung menyorot kepada institusi pajak dan Kementerian Keuangan.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini

Tampilkan lebih banyak