PSIS vs Persebaya Jatah Bonek 1000 Tiket, Total 14 Ribu Tiket Penonton: Polisi Siap Sweeping

Laga PSIS vs Persebaya tersedia 14 Ribu tiket nonton yang 1000 tiket diantaranya diperuntukan bagi suporter Persebaya Surabaya atau Bonek jika tanpa tiket polisi sweeping.

Aam Winata Mail
Jum'at, 24 Maret 2023 | 22:10 WIB
PSIS vs Persebaya Jatah Bonek 1000 Tiket, Total 14 Ribu Tiket Penonton: Polisi Siap Sweeping
Ketua Panpel PSIS Semarang Danur Rispriyanto (tengah). (Semarang.suara.com)

SUARA SEMARANG - Lanjutan laga tunda BRI Liga 1 PSIS vs Persebaya hanya dibatasi 14 ribu tiket penonton di Stadion Jatidiri Semarang. Atau hanya menampung 40 persen dari total jumlah tribun stadion.

PSIS vs Persebaya akan digelar pada Rabu 29 Maret 2023 dengan pembatasan suporter dua kubu guna meminimalisir resiko keamanan jalannya pertandingan.

Ketua Panpel PSIS Semarang, Danur Rispriyanto menuturkan pihaknya telah mendistribusikan tiket untuk dua belah piihak suporter.

Total ada 14 Ribu tiket nonton yang 1000 tiket diantaranya diperuntukan bagi suporter Persebaya Surabaya atau Bonek.

Baca Juga:Walikota Eri Cahyadi Langsung Kawal Rombongan Bonek Menuju Semarang: PSIS vs Persebaya

Seribu tiket untuk suporter Persebaya langsung diberikan kepada wali kota Surabaya Eri Cahyadi untuk diistribusikan kepada para Bonek.

"Kami siapkan 1.000 tiket untuk suporter Surabaya, nanti kita berikan ke mas wali Eri Cahyadi. Tadi di rapat zoom sudah kami sampaikan dan mas Eri menegaskan akan hadir bersama 1.000 orang suporter dengan menggunakan bus," terang Danur, di Balaikota Semarang, Jumat 24 Maret 2023.

Danur juga memastikan, tiket untuk suporter PSIS Semarang juga telah didistribusikan hanya kepada koordinator suporter Panser dan Snex. Penjualan juga tidak dilakukan on the spot, namun secara online.

Karenanya, ia meminta baik suporter PSIS maupun Persebaya yang tanpa tiket untuk tidak hadir di Stadion Jatidiri Semarang.

"Panpel dan aparat akan bertindak tegas dan terukur bagi yang kedapatan datang tanpa tiket akan ada arahan dari Polrestabes," katanya.

Baca Juga:Kejutan Bek Tengah PSIS Semarang M Rio Menuju Persib Bandung Atau Arema

Danur juga menyatakan bahwa laga PSIS vs Persebaya akan digelar pada Rabu 29 Maret 2023 malam hari pukul 20.00 WIB.

"Jadwal kenapa malam hari, itu kebijakan PT LIB yang menentukan, panpel hanya menerima saja," kata Danur.

Guna mencegah datangnya suporter Persebaya yang tidak memegang tiket dan nekat menuju Semarang, Polrestabes Semarang akan melakukan sweeping di perbatasan.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar menjelaskan pihaknya bekerja sama dengan Polres-Polres lain dan TNI untuk memperketat akses perbatasan dan jalur-jalur tikus yang bisa masuk ke Semarang.

Hal ini berkaca dari peristiwa pembatalan laga ditunda PSIS vs Persebaya sebelumnya. Ulah Bonek yang datang ke Semarang cukup meresahkan dengan melakukan penjarahan makanan di warung dan penganiayaan.

"Kalau hadir, kita sudah siapakan tim gabungan Polri TNI dan Pemkot Semarang di perbatasan, yang kedapatan tak punya tiket kita kembalikan ke asal," katanya.

Di sisi lain, Irwan menjelasakan hasil assesment tim Mabes Polri, kondisi Stadion Jatidiri Semarang memiliki nilai 58,3% yakni kategori cukup, menyusul masih belum selesainya proses renovasi.

“Stadion Jatidiri ini kan kondisinya masih tahap renovasi, belum selesai sepenuhnya, hasil dari assesment tim Mabes Polri juga menilai 58,3% kategori Cukup. Makanya hasil koordinasi dengan Panpel PSIS, penonton dibatasi 14 ribu orang,” kata Irwan.

Olahraga

Terkini

Istana Buah membuka cabang di Jalan Sultan Agung Kota Semarang

Semarang Raya | 07:07 WIB

Kepala Kantor Imigrasi Semarang, Guntur Sahat Honangan menerima penguatan dari Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi Dr. Lucky Agung Binarto

News | 19:14 WIB

Beberapa perlengkapan vital wajib dibawa bagi anda yang hendak mendaki gunung, berikut daftar yang perlu menjadi lis

Lifestyle | 15:48 WIB

Wanita ini juga menyatakan bahwa sang mantan suaminya RR yang lawyer dan waketum partai ini tidak bertanggungjawab hingga sang bayi lahir.

News | 15:36 WIB

Pembaruan warna Honda CB650R disebut membuat motor berkarakter street fighter itu makin tampil gagah tanpa menghilangkan kesan premium yang tersemat

Lifestyle | 13:40 WIB

Sistem QR code telah disosialisasikan selama setahun terakhir, sebagai upaya untuk memastikan ketepatan sasaran penggunaan solar bersubsidi.

News | 23:28 WIB

John Richard kuasa hukum Kwee Foeh Lan menyatakan bahwa gugatan pailit yang dilayangkan oleh Agustinus Santoso kepada Agnes Siane agar terjadi lelang merupakan tindakan rekayasa kepailitan.

Semarang Raya | 22:07 WIB

Mahasiswa USM berikan pelatihan foto produk para pelaku UMKM di Pandean Lamper Kota Semarang

Semarang Raya | 15:27 WIB

Penggunaan kostum pejuang untuk mengingatkan kepada masyarakat semangat gotong royong dan perjuangan dalam sila sila Pancasila

News | 13:24 WIB

pada Pileg 2024 target Partai Golkar untuk meraih enam kursi untuk bisa menjadi satu fraksi sendiri. Dengan masing-masing satu dapil mendapat satu kursi DPRD Kota Semarang.

Semarang Raya | 10:25 WIB

Terlihat bangku gran stand penonton juga masih belum padat dan hanya diisi beberapa orang saja.

Metropolitan | 11:29 WIB

Perusahaan pendukung ajang balap mobil listrik internasional ini terlihat bergerak di berbagai bidang.

Metropolitan | 10:50 WIB

Penyelenggara acara sebelumnya mengklaim 40 ribu tiket sudah ludes terjual.

Metropolitan | 04:05 WIB

"Soal itu alhamdulillah sekarang semua pihak sudah menyadari bahwa semuanya harus berkomunikasi dengan baik," kata Ida.

Metropolitan | 21:12 WIB

Saat kebakaran terjadi Tasya sedang berada di dalam rumah bersama sepupunya.

Metropolitan | 18:12 WIB

Meski merasa tak dikenal lagi, tapi penonton Titi DJ di Java Jazz Festival 2023, sesak dengan penonton.

Gosip | 11:27 WIB

Lionel Messi bisa dipastikan akan datang, saat Argentina berkunjung ke Indonesia dalam laga sepakbola.

Gosip | 11:06 WIB

Bisnis properti banyak digandrungi artis tanah air.

Gosip | 08:15 WIB

Inge Anugrah dikabarkan telah diusir oleh kedua anaknya dari rumah Ari Wibowo.

Gosip | 06:45 WIB
Tampilkan lebih banyak